Reader Comments

Review Pengalaman Memasang CCTV DI kantor Bupati Karawang

by Hallo assalamualaikum etih kurnia lestari (2020-09-23)


Review Pengalaman Memasang CCTV DI kantor Bupati Karawang. Konten atau artikel ini sangat menarik dan penuh pengalaman yang dapat diambil. Nyatanya CCTV tidak cuma tentang pemantauan buat kendala keamanan saja semacam yang kerap kita dengar di kabar Televisi dikala terdapat perampokan ATM ataupun minimarket saja. TMC Polda Metro Jaya menggunakan optimal CCTV buat pemantauan kemudian lintas. Saat ini kita temui banyak sistem parkir di Mall serta tempat parkir spesial yang menggunakan CCTV bagaikan counter serta sensor mesin tiket, palang pintu otomatis. Terdapat khasiat lain apabila CCTV ini dikelola secara baik serta terencana untuk suatu industri manufaktur. Berikut sekelumit cerita aku dalam mengelola sistem CCTV

tahun 2007 kemudian.

Belum genap 2, 5 tahun bertugas membangun infrastruktur serta mengelola sistem IT suatu industri manufaktur tempat aku bekerja, aku menemukan tugas baru ialah mengelola sistem Close Circuit Television alias CCTV industri. Kala itu diaktifkan 2( 2) unit komputer bagaikan server CCTV serta dipasang 32 Unit kamera dengan pembagian tiap- tiap mengendalikan 16 unit kamera. Dari 32 unit tersebut ada 12 unit kamera outdoor serta 20 unit kamera indoor. Seluruh kamera tipe analog dengan suatu adaptor penyuplay energi, tersambung langsung ke Komputer lewat kabel coaxial serta DVR sekalian bagaikan konverter A/ D.

Sayangnya dikala itu belum trend teknologi IP Camera. Saya belanja di grosir cctv Sehabis pemasangan oleh pihak vendor, aku diberikan pelatihan pendek tentang sistem CCTV terpasang serta pengelolaannya. Merasa masih belum lumayan, sehabis itu aku berupaya menekuni secara belajar sendiri sedikit lebih jauh, sampai jadi suatu pengalaman yang sangat berharga. Smile

2 unit Komputer dilengkapi dengan DVR, 32 Unit kamera, 2 unit monitor dalam control room jadi bagian dari tanggung jawab aku. Tidak hanya monitoring secara manual, sistem ini pula aku seting supaya dapat dimonitoring secara remote lewat jaringan LAN serta internet lewat saluran spesial.

Ya, kala itu aku memandang terdapat pemahaman owner industri hendak berartinya pemakaian CCTV dalam menolong pemantauan serta pengelolaan industri.

Dari segi keamanan, satu unit monitor Televisi LCD 32 inch dipasang bagaikan display unit didinding kantor Satuan Pengamanan. Biasanya kamera yang didisplay disitu merupakan kamera Outdoor yang dipasang sekitar industri. Angle pengambilan foto pada masing- masing kamera diupayakan menjangkau tempat- tempat berarti yang berpotensi terjalin kendala keamanan sekitar industri. Sebagian permasalahan kendala keamanan, dapat di trace dengan mengamati serta menekuni rekaman video yang tersimpan dalam Harddisk, yang dapat di playback cocok waktu yang dimohon.

Tidak hanya berperan bagaikan perlengkapan pantau keamanan, sebagian kamera outdoor dipasang di sebagian tempat yang strategis serta berhubungan dengan proses dini serta akhir penciptaan. Kamera yang memantau zona unloading raw material serta zona loading

benda jadi buat pengiriman ke konsumen. Kedua kamera ini membagikan cerminan gimana kegiatan input serta output material secara real time dikarawang.

Kamera outdoor lain pula ditunjukan pada tempat strategis zona parkir kendaraan truck serta kendaraan operasional. Pemantauan kamera ini dijadikan rujukan dalam memandang ketersediaan armada yang diperlukan tiap dikala. Serta zona pallet, buat memantau ketersediaan pallet.

Sedikit berbeda dengan kamera outdoor, kamera- kamera indoor yang sebagian besar dipasang pada zona penciptaan membagikan khasiat lebih banyak, tidak hanya mengabarkan dalam wujud foto bergerak secara real time proses penciptaan, kamera indoor pula berperan bagaikan rujukan penyusunan ruang penciptaan yang bersih serta apik. Di ruang penciptaan utama terpasang 2( 2) unit kamera bertipe dome yang dilengkapi rotator sehingga menjangkau titik 360 derajat dalam pantauan. Meski penjaannya sedikit lebih rumit sebab kotoran debu dari proses penciptaan yang senantiasa mengotori kaca housing kamera.

Kondisi stok benda dalam gudang penyimpanan( warehouse) yang tersusun apik dengan sistem racking, terpantau lewat 4 unit kamera indoor yang lain.

Bagaikan pendukung presentasi buat visitor yang tiba ke industri, saat sebelum diajak company tour di ruang meeting seluruh kamera ini dapat didisplay lewat Televisi LCD 42 inch. Akses ke server jasa pasang CCTV karawang via jaringan LAN industri, serta previlage yang dapat akses tidak sembarangan personel, cuma top management yang diberi akses. Guna semacam ini lumayan efisien serta berguna.

Bertambahnya ruangan, warehouse serta zona penciptaan, membuat kebutuhan CCTV pula meningkat. 1 unit Komputer serta 10 unit kamera jadi pemantau bonus. 3 ruang meeting serta guest room yang baru dipasang kamera bertipe dome.

Terakhir, saat sebelum mengakhiri kerjasama dengan industri, aku dimohon buat setting Komputer di kediaman Pimpinan industri supaya dapat akses CCTV via internet dari kediaman dia. Alhamdulillah dapat diatur, kendati wajib memikirkan kecepatan koneksi internet dikala broadcast video dari industri.

Bagaikan pengalaman awal mengelola CCTV industri yang agak lingkungan, dikala itu aku belum pernah membuat agenda pemeliharaan yang tertib baik secara raga ataupun dokumentatif. Bersumber pada pengalaman tersebut, menjadikan tugas yang sama di industri yang selanjutnya jadi lebih gampang. Cuma yang jadi hambatan sistem di industri kedua seluruh hardware yang digunakan jauh lebih tua. Smile

Dengan terus menjadi canggihnya teknologi, sesungguhnya pengelolaan CCTV hendak terus menjadi mudah serta murah. Merujuk pada khasiat yang dapat diperoleh dengan pengelolaan yang baik serta pas, pemakaian CCTV merupakan peninggalan yang berharga.

Perencanaan yang pas, penempatan yang cocok kamera CCTV serta dokumentasi yang apik menolong memudahkan pengelolaan industri.

Seperti itu sebagian guratan berarti mengisi novel catatan aku tentang pengalaman mengelola CCTV di industri manufaktur. Tulisan ini aku buat sehabis membaca kabar tentang perampokan yang terekam CCTV dari portal kabar online.

Mudah- mudahan berguna untuk anda. Artikel bersumber dari : https://asridata.co.id/jasa/pasang-cctv-bandung/