Reader Comments

puji tuhan terimakasih atas ilmunya

by Mas Abu Hasan Ubai (2020-04-18)


https://bersamakristus.org - Ketika sedang diperhadapkan bersama dengan bersama dengan bersama dengan bersama dengan pergumulan hidup yang berat, layaknya menderita sakit-penyakit, pergumulan di di di didalam perihal ekonomi, seringkali kami berpikir bahwa Tuhan udah meninggalkan kami dan tak mempedulikan kita. Ini analisis yang keliru! Perlu ditegaskan lagi bahwa mengikut Kristus bukan bermakna bebas berasal berasal berasal berasal berasal dari masalah atau penderitaan. Justru kadang pas Tuhan mengijinkan semua itu berjalan bersama dengan bersama dengan bersama dengan bersama dengan maksud yang indah, yakni Ia hendak membentuk dan memurnikan kita.

Janji firman-Nya patut kami pegang, yakni Dia tidak bisa dulu meninggalkan kami sebagai yatim piatu (ayat nas). Suatu jaminan yang tidak bisa dulu kami peroleh berasal berasal berasal berasal berasal dari siapa pun di dunia ini! Biasanya banyak orang berada di dekat kami pas kami sedang di di di didalam situasi puas atau senang, tetapi pas kami sedang di di di didalam situasi susah, terjepit, terpuruk, atau sedang berada 'di bawah', pas itu pula orang-orang beranjak pergi, menghindari dan meninggalkan. Alkitab membuktikan bahwa pencobaan-pencobaan yang kami alami di dunia ini adalah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kapabilitas kita, dan Tuhan kami adalah setia, dikarenakan itu Ia tidak bisa melepas kami dicobai melampaui kapabilitas kita, dan pada pas kami dicobai Ia bisa beri tambahan kepada kami jalan keluar agar kami bisa menanggungnya (baca 1 Korintus 10:13).

Karena itu kami tak mesti khawatir dan gentar hadapi masalah apa pun. Semua orang mengakui bahwa situasi dunia di zaman pas ini ini sungguh terlampau mengerikan, di mana kejahatan dan kekejaman manusia jadi lama lama menjadi-jadi. Tetapi bahaya apa pun yang kami hadapi, tingkah laku jahat apa pun yang dilakukan manusia, selama kami hidup melekat kepada Tuhan dan tinggal di di di di didalam firman-Nya, tak ada yang mesti ditakutkan. "Aku sekali-kali tidak bisa melepas engkau dan Aku sekali-kali tidak bisa meninggalkan engkau." (Ibrani 13:5b). Perhatikan nasihat firman Tuhan ini: "Dan janganlah anda khawatir kepada mereka yang bisa membunuh tubuh, tetapi yang tidak lagu rohani natal dan tahun baru berkuasa membunuh jiwa; takutlah terlebih kepada Dia yang berkuasa membinasakan baik jiwa maupun tubuh di di di di didalam neraka." (Matius 10:28).