Perilaku Keputusan Pembelian Yang Di Pengaruhi Faktor Psikologi Pada Etnis Tionghoa (Studi Pengguna Produk Bank XYZ TBK)

MUHAMMAD SAPUTRA, Yusminar Wahyunigsih, Cahyani Pratisti

Abstract


Bank XYZ TBK cabang Bandar Lampung merupakan salah satu Bank XYZ TBK cabang pusat untuk kota Bandar Lampung yang cukup terkemuka di Indonesia. Pengunaan produk perbankan Bank XYZ TBK Cabang Bandar Lampung oleh Etnis Tionghoa menjadi sebuah fenomena yang cukup menarik untuk di teliti dalam penelitian ini. Jenis penelitian ini merupakan penelitian Asosiatif Kasual. Pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan convineance sampling dengan jumlah responden sebanyak 100 orang Responden. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan Regresi Linier Berganda dengan menggunakan program SPSS 20. Hasil analisis data menunjukan bahwa Motivasi konsumen etnis tionghoa berpengaruh terhadap keputusan konsumen menggunakan produk Bank XYZ Tbk Cabang Bandar lampung. Persepsi konsumen etnis tionghoa berpengaruh terhadap keputusan konsumen menggunakan produk Bank XYZ Tbk Cabang Bandar Lampung. Pembelajaran konsumen etnis tionghoa berpengaruh terhadap keputusan menggunakan produk Bank XYZ Tbk Cabang Bandar Lampung. Memori konsumen etnis tionghoa berpengaruh terhadap keputusan menggunakan produk Bank XYZ Tbk Cabang Bandar Lampung 

Kata kunci:  Pembeli, Faktor Psikologi, Tionghoa


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.



Prosiding Seminar Nasional Darmajaya is abstracting and indexing in the following databases:


PROSIDING SEMINAR NASIONAL DARMAJAYA

Diatur Oleh: Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM)

Diterbitkan Oleh: IIB Darmajaya
Alamat: Jl. Z.A. Pagar Alam No. 93 Gedong Meneng, Bandar Lampung Lampung
Website: jurnal.darmajaya.ac.id

E-mail: ProsidingSemnasDJ@darmajaya.ac.id