Rancang Bangun Teknologi Informasi E-Complaint pada Perguruan Tinggi

Sulyono -, Fitria -, Lia Indriyati

Abstract


Tentang kualitas manajemen kampus dan telah memiliki sistem penjaminan mutu internal berstandar internasional. Menangani keluhan penting, karena pada proses penanganan yang baik justru akan mempengaruhi reputasi instansi/perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah merancang dan membangun sebuah teknologi informasi yang dapat menampung keluhan, kritik dan saran terhadap bagian operasional kampus dan dosen yang berada pada IBI Darmajaya berupa E-Complaint. Tahapan pengembangan sistem yang digunakan yaitu menggunakan model SDLC air terjun (waterfall) sering juga disebut model sekuensial linier. Aplikasi e-complaint ini memudahkan mahasiswa IBI Darmajaya untuk memberikan complaint (keluhan) maupun kritik dan saran kepada bagian operasional kampus maupun dosen. Aplikasi ini menggunakan framework bootstrap yang mampu mengelola tampilan aplikasi menjadi responsive. Dengan sifatnya yang responsive maka aplikasi dapat menyesuaikan bentuk pada berbagai ukuran device. Aplikasi ini berguna untuk membantu Quality Assurance Center (QAC) yang berfungsi sebagai lembaga penjamin mutu sebuah kampus .

Kata kunci: Aplikasi, E-complaint, Mobile Website, Responsive, Teknologi Informasi


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.



Prosiding Seminar Nasional Darmajaya is abstracting and indexing in the following databases:


PROSIDING SEMINAR NASIONAL DARMAJAYA

Diatur Oleh: Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM)

Diterbitkan Oleh: IIB Darmajaya
Alamat: Jl. Z.A. Pagar Alam No. 93 Gedong Meneng, Bandar Lampung Lampung
Website: jurnal.darmajaya.ac.id

E-mail: ProsidingSemnasDJ@darmajaya.ac.id