Reader Comments

Jasa Sewa Mobil Bali

by Rental Mobil Bali Lepas Kunci (2019-09-01)


rental mobil bali lepas kunci - Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor B. Laiskodat telah memberikan konfirmasi bahwa provinsi akan memulai pekerjaan membangun kantor perwakilan perdagangannya di Dili, ibu kota Timor Leste, pada tahun 2019.

"Kami dapat memastikan bahwa tahun ini, kantor perdagangan Nusa Tenggara Timur di Dili akan dibangun," kata Laiskodat kepada pers di sini, Kamis.

Gubernur mengatakan bahwa rencana pembangunan kantor perdagangan diungkapkan selama pertemuan dengan delegasi Timor Leste di sela-sela peresmian Bandara Internasional Rota do Sandalo di Daerah Administratif Khusus Oecusse, Timor Leste, Selasa (18 Juni).

Pemerintahan NTT tetap bersungguh-sungguh dalam kegigihannya untuk bekerja sama dengan negara tetangga Timor Leste untuk meningkatkan ekonomi di wilayah yang berbatasan.

Laiskodat menjelaskan bahwa NTT dan Timor Leste memiliki hubungan budaya dan sosial yang kuat, karena kedua wilayah memiliki asal budaya yang sama.

"Ketika kita dekat hati, semua akan berjalan lancar, tetapi jika tidak, semuanya bisa salah," tandasnya.

Gubernur mengakui bahwa kedua pemerintah telah mempererat ikatan emosional. "Kami telah menjalin komunikasi yang baik dengan Xanana, Fransisco Guterres, Mari Alkatiri, dan tokoh-tokoh Timor Leste lainnya," kata Laiskodat.

Selain mengintensifkan perdagangan langsung dengan Timor Leste, NTT akan membangun rute segitiga yang menghubungkan Kupang, Dili, dan Darwin.

"Kami memiliki hubungan yang dapat dikembangkan menjadi kerja sama. Kami telah terlibat dalam diskusi serius mengenai hal ini. Kami telah berbicara dengan menteri ekonomi Timor Leste mengenai hal-hal yang dapat ditangani dengan cepat. Ini terutama berkaitan dengan Oeccuse," katanya.