Pengaruh Gaya Kepemimpinan Transformational dan Pengawasan Terhadap Kinerja Karyawan Bank Bukopin Cabang Pembantu Diponegoro Bandar Lampung

Indriyana Lestari, Ririn Indriani, Sara Putri, Betty Magdalena

Abstract


Kinerja merupakan salah satu faktor dalam keberhasilan perusahaan. Tuntutan akan kinerja yang tinggi memang sudah menjadi bagian dari sebuah organisasi. Kinerja bukan hanya menyatakan sebagai hasil kerja, tetapi juga bagaimana proses kerja berlangsung. Kinerja adalah tentang melakukan pekerjaan dan hasil yang dicapai dari pekerjaan tersebut. Menurut Pandowo dkk (2019), Kinerja adalah hasil kerja dan perilaku kerja yang telah dicapai dalam menyelesaikan tugas-tugas dan tanggung jawab yang diberikan dalam satu periode tertentu.

Kinerja karyawan dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor salah satu faktor tersebut adalah pengawasan dan gaya kepemimpinan transformational. Pengawasan yang baik sangat diperlukan sebagai proses memantau kegiatan-kegiatan untuk memastikan bahwa kegiatan itu diselesaikan sebagaimana telah direncanakan dan proses mengoreksi setiap penyimpangan yang berarti. Menurut Dale dalam Wibowo (2015,p.224), pengawasan merupakan tindakan yang dilakukan atasan dalam mengamati, menilai dan mengevaluasi pencapaian hasil kerja yang dilakukan. Tanpa adanya pengawasan yang dilakukan, sebaik apapun pekerjaan yang dilaksanakan tidak dapat dikatakan berhasil. Pengawasan dilakukan untuk mencegah kemungkinan terjadinya penyimpangan-penyimpangan.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.