PengaruhKarakteristikIndividudanMotivasi KerjaTerhadap Organizational Citizenship Behavior (OCB) padaKaryawanKlinikRawat Inap Prima HusadaTulangBawang

Gita Adeliani, Muhammad Bagus Sandika, Sherin Adelia K, Yunada Arpan

Abstract


Aspek sumberdayamanusiamemegang perananyangsangatpentingdalam sebuah organisasi. Sumberdaya manusiamerupakan bagian yangtidak terpisahkan dari manajemen perusahaan, yaknimerupakan salahsatufaktor penentu keberhasilan perusahaandalam mencapai tujuan perusahaan. Karyawan di sebuahperusahaantidak hanyadiposisikan sebagai faktorproduksiakan tetapilebihsebagai asetperusahaanyang harusdikeloladan dikembangkan. Kualitassumberdayamanusia yang  tinggi sangat dibutuhkan agar manusia dapatmelakukanperan sebagaipelaksanayang handaldalamfungsi-fungsiorganisasi.

Tiap perusahaan, organisasi dan institusi ingin memiliki sumber daya manusia yang berkualitas, dalam artian memenuhi persyaratan kompetensi untuk didayagunakan dalam usaha merealisasikan visi dan misi. Demikian halnya dengan klinik, klinik sebagai salah satu institusi pelayanan kesehatan umumyang pengelolaannya ditujukanuntuk memberikan pelayanan kepadamasyarakat dengan menyediakan pelayanan rawat inap, rawat jalan, dan gawat darurat.


Full Text:

Untitled PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.