Analisis Kepuasan Kerja Karyawan pada PT. Golden Communication (Telkomsel Distribuction center), Kedaton Bandar Lampung

Al Fahrur Razi, Agista Nuriatama, Dandi Irawan, Yunada Arpan

Abstract


Kepuasan kerja adalah bagian dari kepuasan hidup. Sifat lingkungan seseorang diluar pekerjaan mempengaruhi perasaan didalam pekerjaanya. Demikian juga halnya, karen pekerjaan merupakan bagian penting dalam kehidupan, kepuasan kerja mempengaruhi kepuasan hidup seseorang. Hasilnya terdapat dampak bolak-balik yang terjadi antara kepuasan kerja dan kepuasan hidup.

 

Bagi organisasi, suatu pembahasan tentang kepuasan kerja akan menyangkut usaha-usaha unutk meningkatkan efektivitas organisasi dengan cara membuat efektif perilaku karyawan dalam kerja. Karena ketidakpuasan dalam kerja dapat menimbulkan perilaku agresif, atau sebaliknya akan menunjukan sikap menarik diri dari kontak dalam lingkungan sosialnya, sehinga akan mengakibatkan situasi yang tidak menguntugkan baik secara organisasi maupun individual.

 

Luthans (Nurhavati, 2016) mengemukakan bahwa kepuasan kerja adalah ungkapan kepuasan karyawan tentang bagaimana pekerjaan mereka dapat memberikan manfaat bagi organisasi, yang berarti bahwa apa yang diperoleh dalam bekerja sudah memenuhi apa yang dianggap penting.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.