Dampak Kepemimpinan dan Komunikas Terhadap Kinerja Karyawan Unit Transfusi Darah Cabang Pembina PMI Provinsi Lampung

Bella Samfiati, Leo Laurendra, Pranesya Dwi Dita

Abstract


Salah satu sumber daya organisasi yang memiliki peran penting dalam mencapai tujuannya adalah sumber daya manusia. Pentingnya peran manusia dalam kompetisi baik jangka pendek maupun jangka panjang dalam agenda bisnis, suatu organisasi harus memiliki nilai lebih dibandingkan dengan organisasi lainnya. Pembangunan sumber daya manusia akan menjadi perioritas utama, membangun sumber daya manusia yang bekerja keras, dinamis, terampil, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Mengundang talenta-talenta global untuk bekerja dengan menghasikan kinerja yang sesuai dengan tujuan perusahaan dan untuk mendukung pernyataan diatas, berikut penjelasan kinerja.

Kinerja merupakan cara untuk memastikan bahwa pekerja individual atau tim tahu apa yang diharapkan dari mereka dan mereka tetap fokus pada kinerja efektif dengan memberikan perhatian pada tujuan, ukuran dan penilaian (menurut Cascio,2013:693). Sedangkan (menurut Colquitt, LePine dan Wesson 2011:35) kinerja merupakan nilai serangkaian perilaku pekerja yang memberikan kontribusi, baik secara positif maupun negatif pada penyelesaian tujuan organisasi. Maka dapat disimpulkan bahwa kinerja adalah tentang bagaimana kinerja itu dikelola untuk mencapai hasil kerja seseorang dari sasaran yang harus dicapai atau tugas yang harus dilaksanakan dalam kurun waktu tertentu.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.