Pemasaran onlinetelah menjadi strategi pemasaran suatu usaha saat ini yang sedang berkembang, tidak terkecuali usaha kecil dan menengah Desa Hurun memiliki masyarakat yang bermata pencaharian penduduk ialah petani, peternak, pedagang. Tetapi sebagian besar mata pencaharian penduduk Desa Hurun ialah pertanian dan perternakan. Budidaya ikan lelepun menjadi salah satu budidaya yang banyak dijumpai pada Desa tersebut. Desa Hurun sudah memiliki beberapa usaha micro kecil menengah (UMKM). Sehingga kami hanya membantu UMKM tersebut dalam melakukan penerapan strategi pemasaran online pada produk yang berbasis teknologi. Kegiatan pengabdian masyarakat yang telah dilakukan melakukan inovasi budidaya, pembuatan media pemasaran, pembinaan membuat anggaran sederhana, editing video. Target peserta dalam kegiatan tersebut UMKM dan masyarakat serta pemangku Desa Harun Teluk Pandan. Hasil kegiatan yang telah dicapai, sebagai berikut: 1) Cara mengembangkan UMKM Budidaya Lele di Desa Hurun yaitu menciptakan Inovasi kreatif dalam pemberian label, merk, dan kemasan sehingga mambantu UMKM dan masyarakat dalam mengenal produk, dan sebagai usaha penghasilan tambahan ekonomi Masyarakat. 2) Pembuatan Laporan keuangan UMKM Budidaya Lele berbasis teknologi sehingga dapat mempermudah penggunanya. 3) Memberikan pelatihan Teknologi Informasi bagi Perangkat Desa guna mempercepat dalam menyelesaikan pekerjaan administrasi pemerintahan Hurun.