IbM UNTUK PENINGKATAN KOMPETENSI GURU DALAM PENGGUNAAN APLIKASI KOMPUTER DI BANDAR LAMPUNG

Fitria ., Septalia Arfida

Abstract


Menurut Undang-undang Guru dan Dosen No. 14 tahun 2005, pembangunan nasional dalam bidang pendidikan adalah upaya mencerdaskan kehidupan bangsa dan meningkatkan kualitas manusia Indonesia yang beriman, bertakwa, dan berakhlak mulia serta menguasai ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni dalam mewujudkan masyarakat yang maju, adil, makmur, dan beradab berdasarkan Pancasila dan 1945.Seiring dengan perkembangan era globalisasi, dunia Teknologi Informasi dan Komunikasi juga berkembang dengan pesat dan pada abad 21 ini Teknologi Informasi dan Komunikasi sudah menjadi kebutuhan primer bagi banyak kalangan. Dengan menggunakan Teknologi Informasi dan Komunikasi, suatu proses dan kegiatan dapat dilakukan dengan lebih cepat, mudah dan efisien. Oleh karena itu penguasaan terhadap perangkat teknologi komunikasi perlu diajarkan pada semua tingkatan, terutama untuk guru dan staf sekolahan. Aplikasi komputer sebagai hasil teknologi mutakhir pada saat ini banyak digunakan oleh masyarakat (guru dan staf) untuk membantu proses pekerjaan adalah dengan menggunakan Microsoft office.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Alamat Surat menyurat :

LP4M Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya

Gedung A Rektorat lt. 2, Jl. Z.A. Pagar Alam No. 93 Labuhan Ratu Bandar Lampung 35142. Telp (0721) 787214 Fax (0721) 700261

 

Creative Commons License

Jurnal Teknologi Informasi dan Bisnis Pengabdian Masyarakat Darmajaya is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

 

 

 

My Stats jurnal