PELATIHAN MENGHIAS TOPLES DENGAN KAIN FLANEL PADA REMAJA PUTRI DI RT 03 LK 1 KELURAHAN SUMUR PUTRI TELUK BETUNG SELATAN BANDAR LAMPUNG.

Rina Milyati Yuniastuti

Abstract


Kain flanel bisa digunakan untuk menghias apa saja dan apabila diberikan sentuhan kreatifitas dapat menjadi hasil kerajinan yang dapat menambah nilai ekonomi dan pendapatan. Pelatihan ini bertujuan untuk melakukan pelatihan pemanfaatan toples yang tidak terpakai yang dikombinasikan dengan kerajinan kain flanel.  Metode pengabdian kepada masyarakat yang digunakan adalah melalui metode pelatihan, survey melalui wawancara langsung dan mempraktekkan langsung menghias toples dengan kain flanel dan siap jual, sehingga dapat memberikan nilai tambah dan pendapatan usaha untuk menambah uang jajan ataupun bisa menabung, bagi masyarakat di RT 03 LK1 kelurahan sumur putri teluk betung selatan di  Bandar Lampung khususnya remaja putri. Selama pelatihan remaja putri sangat antusias karena dalam diskusi ini dimana terdapat pertanyaan yang membuat keingintahuan remaja dalam menghias toples dengan kain flanel, tidak hanya itu mereka sangat aktif dalam pelatihan dan menambahkan berbagai macam motif dalam kerajinan kain flanelnya.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Alamat Surat menyurat :

LP4M Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya

Gedung A Rektorat lt. 2, Jl. Z.A. Pagar Alam No. 93 Labuhan Ratu Bandar Lampung 35142. Telp (0721) 787214 Fax (0721) 700261

 

Creative Commons License

Jurnal Teknologi Informasi dan Bisnis Pengabdian Masyarakat Darmajaya is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

 

 

 

My Stats jurnal