PENGEMBANGAN UKM KERIPIK TEMPE DI PEKON WAY JAHA KECAMATAN PUGUNG KABUPATEN TANGGAMUS

Muhamad Ariza Eka Yusendra, Asry Widarti

Abstract


Kegiatan pengabdian masyarakat ini dilakukan dengan tujuan  untuk meningkatkan keterampilan Ibu-ibu PKK dalam mengolah limbah kain (perca) ,pelatihan pembuatan produk dari limbah kain (perca) dan  pelatihan penjualan menggunakan e-commerce dikelurahan tersebut , membantu dalam mengurangi sampah non organik dan dapat menghasilkan produk yang unik dan  yang berharga serta bernilai jual  dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat sekitarnya.  Di Lampung khususnya didaerah waykandis  kelompok  ibu-ibu PKK belum pernah mendapatkan pelatihan tentang pemanfaatan pengolahan limbah dari sampah non-organik khususnya sampah kain (perca), hal ini membuat tim dosen mendapatkan ide untuk membuat suatu kegiatan yang bermanfaat dari limbah tersebut dan dapat memasarkan dengan menggunakan internet, mereka semua diharapkan mengerti tentang  apa yang dimaksud dengan e-commerce dan mereka sudah mengenal internet. Untuk meningkatkan keterampilan  Kelompok ibu-ibu PKK ini sehingga dapat menghasilkan produk yang beragam sesuai dengan keinginan pasar, maka akan dilakukan pelatihan selama 2 hari, dimana pelatihan ini bertujuan untuk melatih agar mereka dapat membuat dan memasarkan produk-produk kreatif ini melalui internet.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Alamat Surat menyurat :

LP4M Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya

Gedung A Rektorat lt. 2, Jl. Z.A. Pagar Alam No. 93 Labuhan Ratu Bandar Lampung 35142. Telp (0721) 787214 Fax (0721) 700261

 

Creative Commons License

Jurnal Teknologi Informasi dan Bisnis Pengabdian Masyarakat Darmajaya is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

 

 

 

My Stats jurnal