Electronic Customer Relationship Managemeny (E-CRM) Untuk Sistem Pengaduan Pencemaran Lingkungan
Abstract
Full Text:
PDFReferences
A.S, R., & Shalahuddin, M. (2015). Rekayasa Perangkat Lunak Terstruktur dan Berorientasi Objek. Bandung : Informatika. In Jurnal Pilar Nusa Mandiri.
Bintang, A., Andriani, R., Rizki, K., & Dewantara, Y. (2016). PERAN E-CRM (ELECTRONIC CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT) DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN (Studi pada Harris Hotel & Conventions Malang). Jurnal Administrasi Bisnis, 40(1), 194–198.
Ependi, U., Kunang, Y. N., Novifika, S., Universitas, D., Darma, B., & Universitas, M. (2015). Implementasi Metode Rational Unified Process Pada Mobile Digital Library. Jurnal Ilmiah MATRIK, Vol.16(03), 34–44.
Fahrudiansyah, T., & Rosalina, V. (2018). Electronic Customer Relationship Management (E-CRM) Pengelolaan Sampah dalam Upaya Menuju Serang sebagai Smartcity. Prosiding Seminar …, November, 135–140. http://e-jurnal.lppmunsera.org/index.php/snartisi/article/view/820
Ham, M., & Samuel, H. (2016). Pengaruh Customer Relationship Management (Crm) Terhadap Customer Satisfaction Dan Customer Loyalty Pada Pelanggan Matahari Departement Store. Jurnal Strategi Pemasaran, 3(1), 1–9. https://doi.org/10.1007/s004180050413
Perwitasari, R., Afawani, R., & Anjarwani, S. E. (2020). Penerapan Metode Rational Unified Process (RUP) Dalam Pengembangan Sistem Informasi Medical Check Up Pada Citra Medical Centre. Jurnal Teknologi Informasi, Komputer, Dan Aplikasinya (JTIKA ), 2(1), 76–88. https://doi.org/10.29303/jtika.v2i1.85
Pramoedita, A., Susanto, P., & Oscar, D. (2018). Pemodelan Sistem Informasi Penjualan Produk Kecantikan Secara Online Dengan Metode Rational Unified Process Studi Kasus : PT. Lautan Angsa Indonesia. IJCIT (Indonesian Journal on Computer and Information Technology, 3(2), 222–227.
Ramadhani Pratiwi, A., & Arwin Dermawan, D. (2021). Pengaruh Customer Relationship Management (CRM) terhadap Loyalitas Pelanggan dengan Kepuasan Pelanggan sebagai Variabel Intervening (Studi Pelanggan ShopeePay pada Aplikasi Shopee di Kota Surabaya). Jeisbi, 02(03), 87–93. https://www.bareksa.com/
Siskayanti, J., & Chastanti, I. (2022). Analisis Karakter Peduli Lingkungan pada Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 6(2), 1508–1516. https://doi.org/10.31004/basicedu.v6i2.2151
Tarmuji, A., & Nurfuadi, I. (2015). Pembuatan Model Customer Relationship Management (Crm) Dinas Kesehatan Diy Menggunakan Metode Cobit 4.1 Dengan Domain Delivery and Support (Ds). Telematika, 12(2), 159–166. https://doi.org/10.31315/telematika.v12i2.1412
Tryana, A., Damayanti, S., & Purwanto, H. (2022). Rancang Bangun Sistem Informasi Persediaan Bahan Bangunan Berbasis Website di Tb . Gilang Putra. 2(1), 97–108.
Yulianti, L., Sjahruddin, H., & Tahir, B. (2015). Implementasi Customer Relationship Management (CRM) Terhadap Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan Pengguna Smartphone Android Merek Samsung. Jurnal Organisasi Dan Manajemen, 3(3), 1–15.
DOI: https://doi.org/10.30873/simada.v6i1.3653
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal SIMADA (Sistem Informasi dan Manajemen Basis Data)
Diatur by: Departemen Sistem Informasi IIB Darmajaya
Diterbitkan Oleh:Â IIB Darmajaya
Alamat: Jl. Z.A. Pagar Alam No. 93 Gedong Meneng, Bandar Lampung Lampung
Website: jurnal.darmajaya.ac.id, E-mail:Â simada@darmajaya.ac.id
Â
 View Jurnal SIMADA StatCounter
Jurnal SIMADA is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.