ANALISIS STRATEGI PEMASARAN TERHADAP MINAT BELI KERUPUK KEMPLANG UKM PALEMBANG

Herry Widagdo, Charisma Ayu P, Raisa Pratiwi

Abstract


Palembang salah satu kota yang terkenal dengan makanan khasnya yaitu kerupuk kemplang. Produk ini mudah diperoleh hampir diseluruh tempat di kota Palembang dan diproduksi oleh UKM. Banyaknya usaha kerupuk kemplang menyebabkan persaingan yag semakin ketat. Untuk memenangkan persaingan UKM melakukan strategi pemasaran penetapan harga dan kualitas produk kerupuk kemplang. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh strategi harga dan strategi kualitas produk terhadap minat beli kerupuk kemplang di Palembang. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif, dengan pengumpulan data melalui pembagian kuisioner yang dibagikan kepada 150 responden dengan teknik purposive sampling. Hasil penelitian ini startegi harga tidak berpengaruh terhadap minat beli dimana probabilitas variabel sebesar 0,521 > 0,05 sedangkan strategi kualitas produk dapat mempengaruhi minat beli kerupuk kemplang di Palembang dimana probabilitas variabel sebesar 0,01 < 0,05. Secara simultan harga dan kualitas produk berpengaruh terhadap minat beli dimana probabilitas variabel sebesar 0,019 < 0,05.

Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Harga, Kualitas Produk, Minat Beli


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.



Prosiding Seminar Nasional Darmajaya is abstracting and indexing in the following databases:


PROSIDING SEMINAR NASIONAL DARMAJAYA

Diatur Oleh: Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM)

Diterbitkan Oleh: IIB Darmajaya
Alamat: Jl. Z.A. Pagar Alam No. 93 Gedong Meneng, Bandar Lampung Lampung
Website: jurnal.darmajaya.ac.id

E-mail: ProsidingSemnasDJ@darmajaya.ac.id