ANALISIS TINGKAT KEPUASAN MAHASISWA TERHADAP SISKA DI IBI DARMAJAYA

Firmansyah Yunialfi Alfian, Benny Nuansyah, Andri Winata

Abstract


Sistem SISKA merupakan teknologi canggih yang terdapat pada perguruan tinggi guna untuk mempermudah mahasiswa selama masa perkuliahan. Masalah dalam penelitian ini adalah masih terdapat keluhan dari mahasiswa pengguna tentang SISKA yang ada di IBI Darmajaya.

Tujuannya adalah untuk menganalisis kepuasan pengguna SISKA yang ada di IBI Darmajaya. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh mahasiswa yang ada di IBI Darmajaya. Pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan kriteria responden pengguna SISKA tahun 2012-2015 didapatkan sampel sebanyak 100 orang. Alat analisis yang digunakan adalah Importance Perfomance Analiysis (IPA). Hasil analisis penelitian dengan metode Importance Perfomance Analiysis (IPA) menunjukkan bahwa tingkat kesesuaian sistem SISKA berada diantara 88,94% - 96,61% yang artinya tingkat kesesuaian yang ada pada sistem SISKA sudah bisa dikatakan baik sampai dengan sangat baik. Berdasarkan hasil dari diagram kartesius didapatkan hasil sebagai berikut. terdapat 3 atribut pada kuadran A, 6 atribut pada kuadran B, 3 atribut pada kuadran C dan 3 atribut pada kuadran D.

Maka dapat disimpulkan bahwa terdapat lebih banyak atribut pada kuadran B, Jadi dapat disimpulkan bahwa mahasiswa pengguna SISKA di IBI Darmajaya merasa puas atas pelayanan yang ada pada SISKA.

 

Kata Kunci : Kepuasan, Kualitas,  Pelayanan


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.



Prosiding Seminar Nasional Darmajaya is abstracting and indexing in the following databases:


PROSIDING SEMINAR NASIONAL DARMAJAYA

Diatur Oleh: Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM)

Diterbitkan Oleh: IIB Darmajaya
Alamat: Jl. Z.A. Pagar Alam No. 93 Gedong Meneng, Bandar Lampung Lampung
Website: jurnal.darmajaya.ac.id

E-mail: ProsidingSemnasDJ@darmajaya.ac.id