PERANCANGAN WEBSITE JASA PERCETAKAN SAIYO PRINTING DI BANDAR LAMPUNG

Neni Purwati, Mutia -

Abstract


Saiyo Printing merupakan jasa percetakan yang terletak di Bandar Lampung. Kendala yang di hadapi oleh Saiyo Printing pada sistem percetakan, seperti tidak adanya waktu yang dimiliki oleh pelanggan untuk melakukan percetakan dan mengambil hasil cetakannya serta kesibukanyang dimiliki oleh pelangganmenyebabkan pelanggan tidak memiliki waktu untuk mengantri apabila akan melakukan percetakan. Oleh karena itu dibutuhkan media untuk mengatasinya melalui website yang memudahkan pelanggan dalam melakukan proses percetakan serta dapat memberikan kemudahan pada pemilik Saiyo Printing dalam memasarkan jasa percetakannya.

Metode pada penelitian ini menggunakan waterfall dengan analisis dan desain terstruktur melalui lima tahap yaitu analisis (analysis), desain (design), pembuatan kode program, dan pengujian.

Perancangan website jasa percetakan Saiyo Printing di Bandar Lampung ini dapat diakses dimanapun dan kapanpun. Perancangan website jasa percetakan Saiyo Printing ini juga akan memberikan pelayanan optimal dalam bidang jasa cetak, sebab apabila cetakan yang pelanggan inginkan mengalami kerusakan maka pelanggan dapat melakukan pengiriman ulang untuk memberitahukan mengenai file yang rusak atau salah cetak ke Saiyo printing untuk memperbaiki cetakan pelanggan tersebut, pelanggan pun tidak harus mengirim lagi uang untuk mencetak kembali file yang dikirim. Karena Saiyo printing pun akan bertanggung jawab dan menerima uang jasa dari awal yang diberikan oleh pelanggan.

Kata kunci: Website, Printing, PHP, HTML5


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.



Prosiding Seminar Nasional Darmajaya is abstracting and indexing in the following databases:


PROSIDING SEMINAR NASIONAL DARMAJAYA

Diatur Oleh: Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM)

Diterbitkan Oleh: IIB Darmajaya
Alamat: Jl. Z.A. Pagar Alam No. 93 Gedong Meneng, Bandar Lampung Lampung
Website: jurnal.darmajaya.ac.id

E-mail: ProsidingSemnasDJ@darmajaya.ac.id