Pemanfataan Media Sosial Pilihan UMKM untuk Mendukung Upaya Digital Marketing
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Akhmad, Khabib Alia. (2015). Pemanfataan Media Sosial bagi Pengembangan Pemasaran UMKM (Studi Deskriptif
Kualitatif pada Distro di Kota Surakarta). Duta.com. ISSN 2086-9436. Vol. 9 Nomor 1.
Andayati, D. (2021). Whatsapp Sebagai Alat Bantu Perdagangan Batik Kraton Yogyadi Era New Normal. Prosiding
Snast, C-71.
Anonim. 2021. Hootsuite (We are Social): Indonesian Digital Report 2021. Diunduh dari:
https://andi.link/hootsuite-we-are-social-indonesian-digital-report-2021/. Diakses pada 24 Januari 2021.
APJII (Asosiasi Pengusaha Internet Indonesia). Profil Pengguna Internet Indonesia 2014. Diakses pada 04 Januari
dari http://www.apjii.or.id /.
APJII (Asosiasi Pengusaha Internet Indonesia). Penetrasi dan Perilaku Pengguna Internet Indonesia. 2016. Diakses pada 04 Januari 2022 dari http://www.apjii.or.id/.
C. Laudon, Kenneth & P. Laudon, Jane. 2005. Sistem Informasi Manajemen Mengelola Perusahaan Digital. Edisi 8.
Andi Offset. Yogyakarta.
Ekadinata, N., Widyandana, D., & Widyandana, D. (2017). Promosi KesehatanMenggunakan Gambar dan Teks dalam Aplikasi WhatsApp pada Kader Posbindu. Berita Kedokteran Masyarakat, 33(11), 547.
Febriyantoro, Mohammad Trio & Arisandi, Debby. (2018). Pemanfataan Digital Marketing Bagi Usaha Mikro, Kecil Dan Menengah Pada Era Masyarakat Ekonomi ASEAN. Jurnal Manajemen Dewantara. Vol 1. No. 2.
Jauhari, Jaidan. 2010. Upaya Pengembangan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dengan Memanfaatkan E- Commerce.Jurnal Sistem Informasi (JSI) Vol. 2, No. 1. Palembang: Fakultas Ilmu Komputer Universitas Sriwijaya.
Murdiani, Trufi, et. al. 2022. Analisis Penggunaan Media Sosial dalam Aktivitas Digital Marketing bagi UMKM.
Jurnal Ilmiah Gema Ekonomi. 12 (1). 1963-1975.
Priambada, Swasta. 2015. Manfaat Penggunaan Media Sosial Pada Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Sastika, Widya. 2018. Analisis Kualitas Layanan dengan Menggunakan E-Service Quality Untuk Mengetahui
Kepuasan Pelanggan Belanja Online Shopee (Studi kasus : Pelanggan Shopee di kota Bandung). Jurnal
IKRAITH-HUMANIORA. Jakarta Pusat : Universitas Persada Indonesia YAI.
Srirejeki, Kiky. (2016). Analisis Manfaat Media Sosial Dalam Pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah
(UMKM).
Hidayat, Taufik. 2008. Panduan Membuat Toko Online dengan OS Commerce, Jakarta: Mediakita.
Kotler, Philip dan Keller, Kevin Lane. 2009. Manajemen pemasaran. Edisi 13 Jilid 1. Jakarta : Penerbit Erlangga. Ladjamudin, Al-Bahra. 2005. Analisis dan Desain Sistem Informasi. Yogyakarta: Graha Ilmu.
McLeod, R. dan Schell, Jr., G. P., 2008, Management Information System, Edisi 10, Jakarta: Salemba Empat. Moleong, Lexy. 2007. Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Prihatna, Henky. 2005. Kiat Praktis Menjadi Web Master Professional. Jakarta. : PT. Elexmedia Computer. Suyanto, M. 2003. Strategi Periklanan pada Perusahaan Top Dunia. Yogyakarta: Andi Offset.
Stephanie, Conney. 2021. Berapa Lama Orang Indonesia Akses Internet dan Medsos Setiap Hari? Diunduh dari: https://tekno.kompas.com/read/2021/02/23/11320087/berapa-lama-orang-indonesia-akses-internet-dan-medsos- setiap- hari?page=all#:~:text=Dari%20total%20populasi%20Indonesia%20sebanyak,3%20persen%20dibandingkan%20 tahun%20lalu. Diakses pada 20 Januari 2022.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Prosiding Seminar Nasional Darmajaya is abstracting and indexing in the following databases:
PROSIDING SEMINAR NASIONAL DARMAJAYA
Diatur Oleh: Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM)
Diterbitkan Oleh: IIB Darmajaya
Alamat: Jl. Z.A. Pagar Alam No. 93 Gedong Meneng, Bandar Lampung Lampung
Website: jurnal.darmajaya.ac.id
E-mail: ProsidingSemnasDJ@darmajaya.ac.id