Analisis Perbandingan Kinerja Guru Berdasarkan Usia Pada Sma Negeri Lampung Selatan

Zuriana Zuriana, Linda Septarina, Gusti Asih

Abstract


Penelitian ini dilakukan di SMA N 1 Katibung dan SMA N 1 Sragi Lampung Selatan. Penelitian ini bertujuanuntuk mengetahui pPerbandingan Kinerja Guru Berdasarkan Usia yang meliputi Guru usia tua dan Guru Usia Muda pada SMA N 1 Katibung Dan SMA N 1 Sragi Lampung Selatan. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis kuantitatif dengan metode komperatif. populasi penelitian ini adalah guru SMA N 1 Katibung dan SMA N 1 Sragi sebanyak 78 guru. Adapun sampel dalam penelitian ini adalah 34 guru honorer. Masing-masing terdiri dari Guru usia tua 18 guru honorer dan guru usia muda 16 guru honorer. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik purposive sampling dan analisis data yang digunakan dalampenelitian ini adalah independent t-Test. Hasil dari penelitian ini menyatakan terdapat perbedaan Kinerja guru usia tua dan usia muda pada SMA N 1 Katibung dan SMA N 1 Sragi Lampung Selatan.

Keywords : Kinerja, Guru, Lampung


Full Text:

PDF

References


Afandi, Pandi (2018). Manajemen Sumber Daya: Teori, Konsep Dan Indikator, Pekanbaru Riau, Edisi Ke-2, Zanafa Publishing

Ahmad, S. (2017). Analisis Kinerja Guru Smkn 2 Pinrang. Jppi (Jurnal Pendidikan Islam Pendekatan Interdisipliner), 1(1), 103-112.

Dharmawati, D. M. Analisis Kinerja Guru (Studi Korelasional Antara Kompetensi Dengan Kinerja Guru) Suku Dinas Pendidikan Dasar Kota Administrasi Jakarta Timur. Manajerial: Jurnal Manajemen Dan Sistem Informasi, 16(1), 1-12

Moldt, S. R. (2016). Making The Grade: A Ground-Level Analysis Of New York State's Teacher Performance Review Under The Appr. Byu Educ. & Lj, 217

Sugiyono (2019) Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif Dam R&D, Edisi Ke-2: Bandung: Alfabet

Suliyanto (2018) Metode Penelitian Bisnis, Ed.1-Yogyakarta: Andi

Supardi (2020). Kinerja Guru. Edisi Ke-2 Pt. Rajagropindo Persada, Jakarta

Tuerah, R. M. (2017, September). Analysis Of Teacher Performance On Learning Managment In Primary School. In 9th International Conference For Science Educators And Teachers (Icset 2017) (Pp. 1055-1060). Atlantis Press.

Utami, S. H., Rahman, A., & Baryanto, B. (2020). Kinerja Guru Tidak Tetap Dan Efektivitas Pembelajaran. Didaktika: Jurnal Kependidikan, 14(1), 44-59.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.



Prosiding Seminar Nasional Darmajaya is abstracting and indexing in the following databases:


PROSIDING SEMINAR NASIONAL DARMAJAYA

Diatur Oleh: Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM)

Diterbitkan Oleh: IIB Darmajaya
Alamat: Jl. Z.A. Pagar Alam No. 93 Gedong Meneng, Bandar Lampung Lampung
Website: jurnal.darmajaya.ac.id

E-mail: ProsidingSemnasDJ@darmajaya.ac.id