Pemanfaatan Media Sosial Dalam Upaya Peningkatan Penjualan Pada Usaha Konveksi Di Yeti Susanti Kebaya Bali

Ni Luh Gede Pivin Suwirmayanti, Ni Kadek Sukerti, Rosalia Hadi

Abstract


Salah satu UKM yang memproduksi kebaya adat bali adalah Ibu Yeti Susanti,  yang beralamat di BTN Panti Residance Blok E No. 3, Kediri, Tabanan. Produk yang dihasilkan berupa kebaya adat Bali, dimana mitra untuk pemasaran mitra juga belum menggunakan secara maksimal sosial media seperti facebook dan instagram.  Berdasarkan permasalahan prioritas yang harus ditangani maka dalam kegiatan pengabdian masyarakat dilakukan beberapa tahap, yang pertama dilaksanakan kegiatan berupa sosialisasi kegiatan pengabdian, kemudian adanya transfer iptek kepada mitra  berupa pengembangan jangkauan pemasaran dengan menggunakan media sosial berupa facebook dan instagram untuk meningkatkan eksistensi usaha dengan harapan lebih banyak lagi yang mengenal hasil jaritan kebaya mitra, dapat menarik keinginan konsumen untuk menjarit kebaya dan melakukan order kabaya pada mitra.  Walaupun ditengah pandemic COVID-19 sekarang ini tidak dapat dipungkiri untuk pesanan pastinya menurun namun berharap kegiatan pengabdian ini setidaknya dapat membantu mitra.  

Kata kunci: Kebaya, Bali, Media Sosial


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.



Prosiding Seminar Nasional Darmajaya is abstracting and indexing in the following databases:


PROSIDING SEMINAR NASIONAL DARMAJAYA

Diatur Oleh: Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM)

Diterbitkan Oleh: IIB Darmajaya
Alamat: Jl. Z.A. Pagar Alam No. 93 Gedong Meneng, Bandar Lampung Lampung
Website: jurnal.darmajaya.ac.id

E-mail: ProsidingSemnasDJ@darmajaya.ac.id