Pengaruh Kualitas Pelayan Dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Pasien Rawat Jalan Pada UPTD Puskesmas Pringsewu Kab.Pringsewu

Rifqi Muzakki, Lukmanul Hakim

Abstract


 Kepuasan pasien berkaitan dengan pemenuhan kebutuhan seseorang dengan sikap yang positif dari tenaga kerja yang meliputi perasaan dan tingkah laku terhadap pekerjaannya melalui penilaian salah satu pekerjaan sebagai rasas menghargai dalam mencapai satu nilai penting pekerjaan. Kepuasan terhadap pasien merupakan sikap emosional yang menyenangkan dalam pekerjaan sikap ini dapat dicerminkan oleh moral keja, kedisiplinan dan prestasi kerja. Untuk mencapai tingkat kepuasan pasien yang maksimal dalam pelaksanaan tugas, akan selalu menghadapi faktor- faktor yang diberikan dapat mempengaruhi kepuasan pasien. Sehingga perusahaan mampu menciptakan kondisi yang dapat mendorong atau meningkatkan pelayanan mengembangkan dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan yang dimiliki secara optimal.Peneliti menggunakan metode penelitian asosiatif atau penelitian berdasarkan hubungan yang bertujuan untuk mengetahui hubungan antar dua variabel atau lebih. Pengaruh kualitas pelayanan dan fasilitas terhadap kepuasan pasien UPT Puskemas Kab.Pringsewu.

Kata kunci: kualitas pelayanan,prestasi kerja,pasien, puskesmas


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.



Prosiding Seminar Nasional Darmajaya is abstracting and indexing in the following databases:


PROSIDING SEMINAR NASIONAL DARMAJAYA

Diatur Oleh: Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM)

Diterbitkan Oleh: IIB Darmajaya
Alamat: Jl. Z.A. Pagar Alam No. 93 Gedong Meneng, Bandar Lampung Lampung
Website: jurnal.darmajaya.ac.id

E-mail: ProsidingSemnasDJ@darmajaya.ac.id