Measurement Social Media Marketing dan Sertifikasi Halal Terhadap Minat Beli Produk Makanan Pada Aplikasi Belanja Online Shopee

Anggalia Wibasuri, 𝐓𝐚𝐧𝐭𝐫𝐢 𝐓𝐚𝐦𝐚𝐫𝐚, 𝐘𝐚𝐧𝐮 𝐀𝐝𝐢 𝐒𝐮𝐤𝐦𝐚

Abstract


Shopee adalah perusahaan e-commerce atau sering disebut perdagangan elektronik merupakan situs marketplace termuda dan minim pengalaman, Shopee Indonesia resmi diperkenalkan di Indonesia pada bulan Desember tahun 2015 di bawah naungan PT Shopee International Indonesia. Untuk bertahan dalam menghadapi persaingan antar bisnis, perusahaan harus memiliki keunggulan sehingga mampu menigkatkan minat beli pada konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Social Media Marketing dan sertifikasi halal terhadap minat beli produk makanan pada aplikasi belanja online Shopee. Metode penarikan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non-probability sampling dengan menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel 180 responden. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan Regresi Linier Berganda.
 
 
Kata Kunci : Social Media Marketing, Sertifikasi Halal, Minat Beli

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.



Prosiding Seminar Nasional Darmajaya is abstracting and indexing in the following databases:


PROSIDING SEMINAR NASIONAL DARMAJAYA

Diatur Oleh: Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM)

Diterbitkan Oleh: IIB Darmajaya
Alamat: Jl. Z.A. Pagar Alam No. 93 Gedong Meneng, Bandar Lampung Lampung
Website: jurnal.darmajaya.ac.id

E-mail: ProsidingSemnasDJ@darmajaya.ac.id