Game Edukasi Kesenian Lampung Berbasis Android

Yuni Puspita Sari

Abstract


Game merupakan permainan dimana pemain mengasumsikan peran protagonis dalam sebuah cerita interaktif didorong oleh eksplorasi dan menyelesaikan berbagai tantangan, genre game ini selalu menitik beratkan kepada media cerita narasi seperti sastra dan kesenian pada satu tokoh utama.  Saat ini game sangat di minati, sehingga dengan media ini kesenian dan budaya lampung dapat di kenalkan kalangan anak di bawah umur, dengan harapan kesenian lampung dapat lebih di kenal lagi. Perancangan aplikasi ini bertujuan untuk membangun dan menghasilkan suatu sistem aduan  kerusakan ruang kelas yang dapat membantu proses belajar mengajar, adapun metode yang digunakan dalam perancangan aplikasi ini yaitu metode prototype. Penelitian ini telah menghasilkan sebuah aplikasi aduan kerusakan sarana dan prasarana ruang kelas berbasis android. Penggunaan aplikasi ini dapat memberi kemudahan untuk menangani kerusakan serta informasi aduan kerusakan. Bedasarkan hal tersebut, dapat disimpulan bahwa dibutuhkan sistem yang dapat menyampaikan pelaporan secara cepat dan tepat, real time. 

Kata Kunci : Game, Budaya Lampung, Prototype


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.



Prosiding Seminar Nasional Darmajaya is abstracting and indexing in the following databases:


PROSIDING SEMINAR NASIONAL DARMAJAYA

Diatur Oleh: Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM)

Diterbitkan Oleh: IIB Darmajaya
Alamat: Jl. Z.A. Pagar Alam No. 93 Gedong Meneng, Bandar Lampung Lampung
Website: jurnal.darmajaya.ac.id

E-mail: ProsidingSemnasDJ@darmajaya.ac.id