Perangkat Lunak Permainan Untuk Mendeteksi Dominasi Perkembangan Otak Kanan Dan Otak Kiri Pada Anak Usia 4-5 Tahun Berbasis Android
Abstract
Pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya dibidang teknologi komputer sangat berperan dalam berbagai aspek kehidupan. Salah satu perubahannya adalah banyaknya penggunaan smartphone, terutama yang berbasis android. Penggunaan semakin banyak setelah adanya penggabungan dari teknologi komputer dan teknologi mobile. Teknologi mobile adalah suatu istilah yang digunakan untuk menggambarkan aplikasi pada piranti berukuran kecil, portable, dan wireless serta mendukung komunikasi. Solusi dari permasalahan diatas perlunya dibangun suatu perangkat lunak yang tujuannya bermain dan belajar dan mengetahui dominan perkembangan otak kiri atau otak kanan pada anak usia dini, dengan boomingnya android saat ini maka penelitian ini akan menggunakan teknologi informasi khususnya menggunakan mobile sebagai terobosan baru, sehingga membuat anak merasa berminat dan tidak membosankan dalam belajar, serta untuk mengenalkan teknologi informasi bersifat mobile. Hal tersebut mendorong penulis untuk membuat sebuah “perangkat lunak permainan untuk mendeteksi dominasi perkembangan otak kanan dan otak kiri pada anak usia 4-5 tahun berbasis android”
Kata Kunci : mobile, portable, android, game edukasi
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.
Prosiding Seminar Nasional Darmajaya is abstracting and indexing in the following databases:
PROSIDING SEMINAR NASIONAL DARMAJAYA
Diatur Oleh: Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM)
Diterbitkan Oleh: IIB Darmajaya
Alamat: Jl. Z.A. Pagar Alam No. 93 Gedong Meneng, Bandar Lampung Lampung
Website: jurnal.darmajaya.ac.id
E-mail: ProsidingSemnasDJ@darmajaya.ac.id