Initial Public Offering (IPO) dan Reaksinya

Caroline Stella, Julisa Mustika

Abstract


Initial Public Offering (IPO) merupakan kegiatan perusahaan untuk menjual sahamnya kepada publik melalui pasar modal untuk pertama kalinya. IPO yang dikeluarkan oleh perusahaan, menyebabkan adanya reaksi dari pasar modal yang muncul karena adanya pengujian terhadap kandungan informasi dari pengumuman yang dilakukan perusahaan, reaksi tersebut yang muncul salah satunya merupakan return. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengukur kinerja saham jangka pendek dan jangka panjang pada harga penawaran perdana dan pada harga penutupan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode uji beda dua rata-rata. Dan hasil dari penelitian ini adalah  Diduga Tidak ada Perbedaan Kinerja saham jangka pendek dan panjang pada harga penawaran  Perdana. Dan Tidak ada Perbedaan kinerja saham dalam jangka pendek dan jangka panjang pada harga Penutupan.

Kata kunci : IPO (Initial Public Offering), Kinerja saham jangka pendek dan jangka panjang


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.