Analisis Penggunaan Selebgram Terhadap Minat Beli Produk Fashion Kaway Lampung

Ari Meizary, Purwo Sekti Yanto

Abstract


Penggunan internet saat ini sudah mencapai 270 juta orang. Yang saat ini sedang ramai di gunakan yaitu salah satunya aplikasi media sosial instagram, yang saat ini banyak di gemari anak muda, hal ini memunculkan fenomena selebgram atau di kenal artis instagram yang gemar memposting foto yang di lihat menarik . Hal ini di maanfaatkan pelaku bisnis untuk menjadikan selebgram sebagai media promosi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui minat beli konsumen produk fashion kaway lampung. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah nonprobability dan menggunakan teknik slovin metode analisis yang di gunakan yaitu regresi berganda hasil penelitian menunjukan minat beli produk fashion kaway di peroleh nilai Fhitung 20.554> Ftabel 2,29 maka Ho ditolak dan Ha diterima. Sehingga ditarik kesimpulan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Visibility (X1), Credibility (X2), Attractives (X3), Power (X4) secara simultan terhadap minat beli (Y). dan berdasarkan uji t di peroleh ttabel1,985 berdasarkan uji t variable Visibility t hitung  sebesar 0.004, Credibility thitung  sebesar 3.115, Attractives thitung sebesar 0,679 dan Power thitung 1885. Dan dengan demikian di simpulkan variable visdibility tidak berpengaruh, Credibility berpengaruh, Attractives tidak berpengaruh dan power tidak berpengaruh, yang mempengaruhi minat beli produk fashion kaway lampung hanya Credibility.

Kata kunci: Visibility, Credibility, Attractives, Power, Minat Beli


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.