Analisis Kepuasan Konsumen Atas Pelayanan Bank Bri Cabang Unit Baradatu

Delfa Anesia, Viola De Yusa

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepuasan nasabah atas pelayanan Bank BRI cabang Unit Baradatu dengan melibatkan nasabah sebanyak 100 orang. Teknik yang digunakan adalah teknik purposive sampling. Hasil penelitian Metode pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner dan dianalisis dengan metode Customer Satisfaction Index (CSI). Berdasarkan  hasil  penelitian kepuasan konsumen atas pelayanan Bank BRI cabang Unit Baradatu dapat diketahui bahwa nilai customer satisfaction index (CSI) adalah sebesar 67,4% atau 0,674. Jika didasarkan pada indeks kepuasan nasabah maka nilai 0,674 berada pada range 0,66 0,80. Sehingga dapat dikatakan bahwa secara umum indek kepuasan nasabah atas pelayanan Bank BRI cabang Unit Baradatu untuk atribut-atribut yang diuji adalah pada kriteria Puas.

Kata kunci: Customer Satisfaction Index (CSI), Kepuasan Nasabah, Pelayanan


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.