Membangun Business To Customer Relationship Dealer Honda Uber Anugrah Berbasis Smart SMS
Abstract
Dealer Honda Uber Anugrah saat ini telah membangun hubungan baik dengan coustumer salah satunya memberikan iklan atau informasi melalui SMS Gateway sebagai sarana informasi, Cara ini awalnya dianggap sangat efektif namun kenyataannya banyak yang menganggap SMS tidaklah penting dan sangat membosankan karena SMS yang di berikan sangatlah tidak menarik bagi costumer dan costumer beranggapan bahwa SMS iklan seperti spam, hanya berisi informasi yang sama dengan SMS iklan sebelumnya. Bahkan cara SMS ini dapat membuat costumer berpindah ketempat lain, karena fungsi dari SMS iklan mulai di anggap sebagai pengganggu bagi costumer. Untuk membangun hubungan baik dengan costumer karena dapat menguntungkan bagi costumer yang mendaptkan SMS sebagai informasi dibanguanlah pengembangkan SMS iklan menjadi smart sms dengan menggunakan metode pengembangan perangkat lunak menggunakan prototype model, yang sebelumnya isi dari SMS iklan di anggap membosankan bagi costumer menjadi lebih sangat menarik dan inovatif dalam memberikan informasi. Dengan adanya smart SMS ini diharapkan nantinya dapat membuat costumer menjadi lebih tertarik untuk membaca isi dari SMS iklan yang diterima sebagai informasi, dan dapat menjaga hubungan baik dengan costumer.
Kata kunci: SMS Gateway, Customer, Smart SMS
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.
Prosiding Seminar Nasional Darmajaya is abstracting and indexing in the following databases:
PROSIDING SEMINAR NASIONAL DARMAJAYA
Diatur Oleh: Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM)
Diterbitkan Oleh: IIB Darmajaya
Alamat: Jl. Z.A. Pagar Alam No. 93 Gedong Meneng, Bandar Lampung Lampung
Website: jurnal.darmajaya.ac.id
E-mail: ProsidingSemnasDJ@darmajaya.ac.id