Reader Comments

Loan

by Anisa bc (2018-11-29)

 |  Post Reply

Hidup tidak selalu berjalan sesuai yang kita inginkan. Terkadang, betapapun kita sudah berusaha menyiapkan semuanya baik itu dengan menabung atau berhemat, kebutuhan pinjaman dana cepat tidak bisa dielakkan. Namun tenang, kami bisa membantu Anda mendapatkan pilihan yang terbaik.

Pernah dengar ucapan, “hidup itu murah, yang mahal adalah gaya hidup”? Di masa seperti sekarang ini, ucapan itu memang ada benarnya. Penghasilan yang kita dapatkan dari bekerja keras sebulan penuh mungkin cukup untuk membiayai “hidup”, namun lain halnya dengan memenuhi “gaya hidup”.

Gaya hidup konsumtif sering kali membuat orang rela berutang untuk memenuhi kebutuhan tersier. Memang, saat ini sandang, pangan, dan papan saja terasa tidak “cukup” kalau belum lengkap dengan jalan-jalan, kamera, ponsel pintar, dan lain sebagainya. Akibat buruknya adalah besar pasak daripada tiang.

Namun, tidak selamanya seseorang berutang dikarenakan gaya hidup konsumtif. Adakalanya hidup menghadapkan kita dengan beragam masalah secara bersamaan sehingga harus mencari dana cepat. Meskipun butuh dana cepat, proses pengajuan pinjaman ke bank yang tampak rumit mungkin membuat beberapa di antara kita enggan melakukannya. Tetapi, tahukah Anda alternatif cara mendapatkan dana cepat tanpa jaminan juga tanpa harus ke bank?

Kami merangkum beberapa cara mendapatkan pinjaman dana cepat berikut ini.

  1. Pinjam uang ke teman atau keluarga. Pilihan ini mungkin terdengar paling mudah. Anda hanya perlu mendatangi teman atau keluarga Anda dan meminta pinjaman dana berdasarkan rasa saling percaya. Tetapi tunggu dulu, selain membutuhkan keberanian untuk menanggung rasa malu, pilihan ini juga rentan menimbulkan kesalahpahaman yang berisiko menghancurkan hubungan baik yang sudah Anda bangun bertahun-tahun. Siapkah Anda mempertaruhkan hubungan ini demi mencari dana pinjaman?
  2. Menggadaikan aset. Pilihan ini juga mungkin lebih mudah daripada mengajukan pinjaman ke bank. Ada BPKB kendaraan atau sertifikat rumah yang bisa Anda jaminkan? Anda bisa menyesuaikan besaran pinjaman dengan nilai aset Anda. Namun, tentu berlebihan rasanya menjaminkan sertifikat rumah jika Anda hanya membutuhkan pinjaman dana tunai sebesar 10 juta rupiah bukan? Terlebih lagi, aset Anda berisiko disita apabila gagal membayarkan pinjaman.
  3. Menarik uang tunai dari kartu kredit. Di Anda saat butuh dana cepat tanpa jaminan dan juga punya kartu kredit, Anda bisa mempertimbangkan pilihan ini. Namun, jika tidak? Menarik uang tunai dari kartu kredit pun memiliki kelemahan, yaitu perhitungan bunga yang dikenakan dalam durasi harian. Jadi, makin lama Anda melunasinya, makin besar bunganya.
  4. Mengajukan pinjaman dana online. Pilihan ini boleh jadi paling sesuai dengan kondisi Anda saat ini. Dengan pinjaman dana online, pengajuan Anda akan diproses dengan cepat, tanpa jaminan, tanpa agunan, tanpa kartu kredit, tanpa jaminan apapun! Berikut ini penjelasan lebih lanjut mengenai layanan pinjaman kami.


Add comment