Reader Comments

Cara Mengatasi Susah Tidur

"Cara Mengatasi Susah Tidur" (2018-04-18)

Post Reply

Sudah sulit untuk mendapatkan cukup tidur dalam budaya kita yang sibuk, berkabel, tanpa henti - 40% orang tidur kurang dari yang direkomendasikan tujuh sampai sembilan jam semalam.

Memang, antara sepertiga dan setengah dari semua orang dewasa di AS dan di seluruh dunia menderita insomnia pada suatu saat dalam kehidupan mereka. Pada hingga 15% orang, ketidakmampuan untuk tidur ini cukup kuat sehingga menyebabkan kesusahan yang serius.

Tapi ada harapan!

Menurut American Academy of Sleep Medicine, insomnia dapat diobati dan tanpa obat atau yang disebut pengobatan "alami" seperti melatonin dan akar valerian.

Beberapa jenis insomnia disebabkan oleh faktor eksternal, seperti lingkungan tidur yang tidak bersahabat atau masalah penyalahgunaan zat. Ini adalah kasus "insomnia sekunder", dan mereka sering dapat diatasi hanya dengan mencari solusi untuk faktor yang mengganggu eksternal.

Dalam kasus "insomnia primer", di mana sulit tidur tidak disebabkan oleh sumber sekunder, bagaimanapun, tidak dapat tidur dapat mengakibatkan lingkaran setan di mana tidak dapat tidur membuat seseorang marah atau frustrasi, yang pada gilirannya membuatnya lebih berat. tidur. Dalam kasus-kasus itu, melanggar siklus adalah kuncinya.

Tidak ada strategi terbaik, tetapi di sini ada tujuh strategi membantu tidur yang menurut para ahli bekerja.

3 strategi berikut telah terbukti bekerja dalam penelitian acak yang dirancang dengan baik:

1. Berhentilah panik tentang tidur. Ketidakmampuan kronis untuk tidur sangat menyebalkan, dan orang-orang yang mulai menghadapi malam dengan ketakutan dan menatap jam mereka sampai saatnya bangun untuk mengembangkan emosi negatif seperti ketakutan, kecemasan, dan kemarahan yang mereka kaitkan dengan mencoba untuk tidur.

Terapi kontrol-rangsangan berusaha untuk memutus asosiasi-asosiasi itu, jadi Anda cukup mengasosiasikan tempat tidur dengan tidur dan tidak semua bagasi ekstra. Dokter menyarankan pendekatan ini akan menyarankan hal-hal seperti tidak menjaga jam di kamar tidur dan tidak berbaring di tempat tidur ketika Anda tidak bisa tidur.

The Ohio Sleep Medicine Institute merekomendasikan bahwa "pasien tidak boleh 'malapetaka' ketika menghadapi 'malam yang buruk'." Daripada mengkhawatirkan tentang betapa buruk hari Anda akan menjadi karena Anda lelah, menyadari bahwa Anda mungkin lebih mampu tidur malam berikutnya karena itu.

Baca: Cara Mengatasi Susah Tidur

2. Berlatih relaksasi. Ketika Anda cemas karena tidak bisa tidur, tubuh Anda menghasilkan hormon stres yang membuat lebih sulit untuk melepaskan kecemasan itu.

Latih diri Anda untuk bersantai menggunakan teknik seperti relaksasi otot progresif (secara individual berfokus pada relaksasi setiap bagian tubuh Anda secara berurutan) atau meditasi dapat membantu.

3. Ubah cara Anda berpikir tentang tidur. Ini adalah strategi dua bagian. Bagian kognitif termasuk mengubah keyakinan orang tentang insomnia mereka. Dalam banyak kasus, orang-orang yang stres tentang ketidakmampuan mereka untuk tidur cenderung melebih-lebihkan masalah, mengira mereka sudah tidur bahkan kurang dari yang sebenarnya mereka miliki. Mengubah pikiran negatif ini dapat mengurangi beberapa kesulitan.

Untuk mengubah perilaku, para ahli merekomendasikan menggabungkan pelatihan relaksasi dan terapi kontrol stimulus yang dijelaskan di atas. Menciptakan lingkungan yang kondusif untuk tidur, seperti ruangan gelap yang sejuk dan tenang, juga dapat membantu.

4. Jika Anda tidak bisa tidur, bangunlah dari tempat tidur. Strategi ini sederhana - jika Anda tidak bisa tidur, jangan berbaring di tempat tidur dan mencoba tertidur.

Jika Anda sudah mencoba lebih dari 20 menit, keluar dari tempat tidur dan lakukan sesuatu yang lain. Jangan gunakan komputer, ponsel, atau menonton TV Anda - semuanya bisa membuat masalah tidur menjadi lebih buruk.

Para ahli mengatakan bahwa tidak tidur ketika Anda tidak dapat tidur membantu memutus siklus menghubungkan tempat tidur Anda dengan emosi negatif. Plus, kurang tidur ringan penyebab ini bisa membuatnya lebih mudah untuk tidur keesokan harinya.

5. Ubah perilaku Anda. Hanya melakukan terapi kontrol stimulus yang dijelaskan di # 3 dan menambahkan pelatihan relaksasi dan lingkungan tidur yang lebih baik juga bisa efektif. Cobalah.

6. Berhentilah berusaha keras. Selucu ini mungkin terdengar, trik untuk tertidur mungkin mencoba untuk tetap terjaga.

Dengan berbaring di tempat tidur untuk bangun dan tidak khawatir tertidur, penderita insomnia terbukti tidur lebih cepat dan tidur lebih nyenyak. Para ahli mengatakan ini adalah karena mencoba untuk tetap terjaga (tanpa melihat ponsel atau komputer dan hanya melakukan apa-apa) menghilangkan kecemasan yang orang bisa rasakan ketika mencoba tertidur.

7. Belajar mengenali stres. Terapis sering menggunakan biofeedback untuk membantu pasien mengelola stres, dan dapat bekerja untuk insomnia juga. Ini melibatkan belajar bagaimana mengenali gejala stres seperti denyut jantung yang meningkat, ketegangan otot, dan pernapasan cepat, dan kemudian berfokus untuk membawa kembali gejala-gejala stres ke tingkat normal.

Jika Anda sulit tidur, berikan satu atau beberapa strategi ini untuk dicoba. Tidur lebih nyenyak dapat mengubah hidup Anda.

Sumber http://karyasehat.com/cara-mengatasi-susah-tidur/



Add comment