Reader Comments

Cara Menghilangkan Memar

"Cara Menghilangkan Memar" (2018-04-18)

Post Reply

Dalam hiruk-pikuk kehidupan sehari-hari, guncangan dan ketukan tak terhindarkan. Anda memukul lutut Anda di kusen pintu, klip meja dengan pinggul Anda, atau mengambil meja samping tempat tidur pada perjalanan tengah malam ke kamar mandi. Kemudian Anda menyadari ada tanda yang berubah warna di tubuh Anda: Bagaimana Anda menyingkirkannya — cepat? Dena Nader, MD, Direktur Medis Regional untuk MedExpress, memiliki jawabannya.

Baca: Cara Menghilangkan Memar

Memar terjadi ketika darah bocor keluar dari pembuluh darah kecil di bawah kulit, jelas Dr. Nader, menciptakan warna gelap keunguan itu. Jadi saat Anda melakukan kontak dengan sesuatu, Anda harus bertindak cepat. Tempatkan kantong es atau kompres dingin di atas area untuk membantu mengurangi pembengkakan segera. Dingin membatasi pembuluh darah, memperlambat aliran yang menurunkan warna memar Anda. Terapkan dingin sepuluh menit, 20 menit, beberapa kali sehari. (Berikut adalah 7 perbaikan cepat untuk luka kecil lainnya, goresan dan cedera.)

Bagaimana dengan saat-saat ketika Anda kebetulan melihat memar — dan Anda tidak tahu sudah berapa lama di sana? “Jika pembengkakan itu hilang, Anda bisa menggunakan kompres hangat — pada dasarnya mempromosikan perilaku kompres dingin yang berlawanan,” kata Dr. Nader. "Pada tahap ini, panas akan mendorong aliran darah ke area tersebut, mengantarkan darah yang terkumpul di daerah itu," katanya.

Satu taktik untuk dihindari, memperingatkan Dr. Nader: Mendorong memar untuk mencoba dan memecah darah di bawah kulit. Ini tidak terbukti efektif dan dapat menyebabkan tambahan rasa sakit dan memar. (Yikes.)

Umumnya, memar hilang dalam lima hingga tujuh hari, katanya, meskipun panjangnya tergantung pada tingkat keparahan memar. Jika Anda merasakan nyeri dan nyeri yang tidak hilang, temui dokter — Anda mungkin mengalami cedera yang mendasarinya. Punya memar yang sering muncul dan Anda tidak tahu mengapa? Sekali lagi, temui dokter karena itu bisa menjadi pertanda sesuatu yang lebih serius. Ingatlah bahwa memar di kepala harus dipantau dengan seksama — mungkin ini gegar otak.

Sumber http://karyasehat.com/cara-menghilangkan-memar/



Add comment