Reader Comments

Cara Membuat Masker Kunyit

"Cara Membuat Masker Kunyit" (2018-04-18)

 |  Post Reply

Masker wajah tersedia dalam berbagai gaya dan jenis.

Anda mendapatkan masker peel-off, tanah liat atau krim krim.

Masker wajah diterapkan untuk membersihkan dan mengeringkan kulit dan dibiarkan selama beberapa menit sampai benar-benar kering sebelum membilasnya.

Ada masker yang tersedia secara komersial dengan beragam bahan dan dimaksudkan untuk berbagai jenis kulit.

Anda juga dapat membuat masker wajah Anda sendiri menggunakan bahan-bahan yang ditemukan di rumah. Masker wajah rumah seringkali lebih baik bagi Anda untuk mengetahui dengan tepat bahan apa yang masuk ke dalamnya.

Baca: Cara Membuat Masker Kunyit

Bahan-bahan umum yang bekerja dengan baik untuk masker wajah rumah adalah kunyit, madu, alpukat, telur, yogurt, dan susu. Keuntungan masker wajah rumah adalah Anda dapat mencoba berbagai kombinasi bahan sebelum menetapkan yang paling sesuai dengan kulit Anda. Ini bisa dilakukan tanpa membuang banyak uang untuk masker komersial.

Kunyit telah lama dikenal di barat sebagai bumbu yang menambah rasa dan warna untuk hidangan India atau sebagai Ayurveda atau pengobatan Cina.

Lihat di sini untuk daftar panjang manfaat kunyit / curcumin yang terbukti>

Popularitas kunyit sekarang menyebar di Barat juga sebagai cara yang baik untuk meningkatkan kesehatan kulit dan banyak masalah kesehatan lainnya.

Di banyak bagian India, kunyit adalah bagian penting dari perawatan kecantikan. Ketika diaplikasikan pada kulit sebagai pasta atau masker wajah, itu dapat membantu dalam mengobati jerawat, eksim, rosacea dan membantu peremajaan kulit.

Sifat anti-inflamasi dan anti-oksidan yang dimiliki kunyit keduanya penting dalam merawat kondisi kulit ini. Dalam jerawat, menggunakan masker wajah dapat menenangkan noda kulit dan menyembuhkan bekas jerawat.

Untuk pasien dengan eksim, menerapkan masker wajah dapat mengurangi peradangan dan kemerahan. Ketika pasien rosacea menggunakan masker kunyit, itu dapat mengurangi jerawat kecil dan kemerahan yang disebabkan oleh kondisi kulit ini.

Masker wajah kunir digunakan untuk meremajakan kulit. Penggunaan kunyit secara teratur dengan berbagai kombinasi bahan dapat melembutkan penampilan kerutan dan garis-garis halus.

Masker Kunir yang bisa Anda coba di rumah

Sebelum mengaplikasikan masker wajah, kulit Anda harus bersih dan segar dan bebas dari semua kosmetik,
lotion dll Oleh karena itu, mulailah dengan mandi air panas atau mandi uap yang bagus.

Gunakan shower gel ringan atau sabun non-obat dan non-abrasif. Ini akan membuka pori-pori dengan baik dan membuat masker lebih efektif.

Setelah Anda mempersiapkan topeng kunyit Anda dan mengaplikasikannya, berbaringlah dan tutup mata Anda.

Ini adalah waktu untuk bersantai dan meremajakan kulit dan pikiran Anda. Untuk menambah pengalaman bersantai, Anda dapat menempatkan beberapa kantong teh chamomile (setelah digunakan dan didinginkan), 2 irisan mentimun atau 2 bola kapas yang direndam dalam lavender atau air mawar di mata Anda.

Bersantai setidaknya selama 20 menit, berikan masker wajah Anda waktu yang cukup untuk mengeringkan dan menegang. Sekarang, Anda bisa bilas dengan air hangat, pastikan untuk menghapus semua sisa masker Anda dengan lembut. Terakhir, percikkan air dingin ke wajah Anda dan tepuk-tepuk kering.

Berikut ini beberapa masker wajah menggunakan kunyit yang dapat digunakan untuk berbagai jenis kulit.

Masker kunyit dasar
Untuk membuat masker kunyit dasar ini, gabungkan beberapa madu, yogurt atau susu dengan beberapa sendok makan kunyit dalam mangkuk. Campurkan ini hingga membentuk pasta halus dan aplikasikan pada kulit yang baru dicuci. Biarkan masker ini selama setidaknya 20 menit sebelum dicuci.

Masker wajah kunyit untuk kulit cantik
Pengantin wanita di India menggunakan topeng kunir sebelum upacara. Ini kadang-kadang bagian dari perayaan keagamaan di banyak rumah India.

Untuk masker kecantikan ini, campurkan 2 sendok teh bubuk cendana, 2 sendok teh bubuk kunyit, ½ cangkir tepung kacang arab dengan sedikit minyak almond atau ghee. Untuk ini tambahkan air dan buat pasta.

Oleskan masker ini dan biarkan hingga kering lalu bersihkan dengan air.

Kunjungi http://udahsehat.com/cara-membuat-masker-kunyit/



Add comment