Reader Comments

Cara Menaikan Trombosit

"Cara Menaikan Trombosit" (2018-04-18)

Post Reply

Trombosit adalah salah satu dari tiga jenis sel yang terdapat dalam darah kita. Mereka sering tidak mengumpulkan banyak perhatian seperti dua lainnya (sel darah merah dan sel darah putih), tetapi kami di sini untuk membuat kasus untuk mereka.

Diproduksi di sumsum tulang bersama dengan sel darah merah dan putih, trombosit adalah yang terkecil dari ketiganya. Mereka menyerupai bentuk piring kecil di bawah mikroskop (maka nama), tanpa warna, dan sifat lengket.

Trombosit sebagian besar dikenal karena membantu dalam pembekuan darah, tetapi di dalam tubuh, sel-sel kecil ini selalu bekerja di belakang layar.

Berdasarkan gaya hidup kita, mereka dapat berubah dari halus ke lengket atau sebaliknya. Ini terjadi terus-menerus, dan dapat menyebabkan penebalan atau penipisan darah.

MEMPERTAHANKAN COUNT PLATELET YANG SEHAT
Idealnya, yang kita inginkan adalah menjaga platelet tetap halus agar terhindar dari penebalan darah yang dapat menyebabkan gumpalan berbahaya di dalam tubuh, yang berakibat pada komplikasi kesehatan yang serius.

Selain itu, jumlah trombosit harus selalu optimal - tidak tinggi atau rendah - karena jumlah trombosit yang abnormal dapat memiliki implikasi kesehatan.

Jumlah trombosit yang sehat adalah antara 150.000-450.000 trombosit per mikroliter darah.

Anda dapat mengetahui apakah Anda memiliki jumlah trombosit yang rendah dengan mengalami gejala seperti pendarahan yang diperpanjang dari luka, perdarahan spontan dari hidung atau gusi, memar berlebihan atau darah dalam urin atau tinja.

Jumlah trombosit yang rendah juga dapat menyebabkan perasaan lelah, lemah dan tidak enak badan, sementara wanita mungkin menderita aliran menstruasi yang berat.

BAGAIMANA MENINGKATKAN PLATLELE
Untunglah, siapa pun yang ingin meningkatkan jumlah trombosit dapat melakukannya melalui perubahan gaya hidup sederhana.

Perubahan ini melibatkan membolak-balik makanan yang diproses dan dikemas demi lebih banyak makanan rumahan.

Tetapi semua makanan tidak sama, dan Anda terutama ingin fokus pada makanan yang kaya vitamin karena ini dikenal untuk meningkatkan trombosit terbaik.

Mineral seperti zat besi dan seng juga diketahui meningkatkan trombosit secara signifikan, seperti halnya asam amino dan nutrisi penting lainnya.

Sejauh pengobatan pergi, alam selalu merupakan cara terbaik untuk pergi.

Ekstrak daun pepaya adalah obat herbal yang sangat kuat yang telah digunakan secara efektif selama berabad-abad untuk meningkatkan trombosit pada individu dengan jumlah trombosit yang rendah, serta kondisi lain yang diketahui menyebabkan jumlah trombosit yang rendah.

MAKANAN UNTUK MENINGKATKAN COUNT PLATELET
Tujuan dari posting ini adalah untuk menyajikan makanan terbaik untuk meningkatkan jumlah trombosit, jadi tanpa banyak basa-basi, mari selami.

1. Pepaya

Sejauh makanan untuk meningkatkan trombosit, Anda tidak bisa melakukan lebih baik daripada pepaya.

Keindahan itu adalah fleksibilitas yang ditawarkannya.

Untuk satu, buah pepaya matang itu sendiri adalah cara yang bagus untuk meningkatkan trombosit. Tapi daun carica papaya, seperti yang baru saja kita singgung, juga membuat ramuan hebat yang sama, jika tidak lebih kuat, dalam meningkatkan jumlah trombosit.

Ada dua cara untuk melakukannya.

Anda bisa menyiapkan teh daun pepaya dengan merebus daun pepaya, dan mengonsumsi dua sendok makan ekstrak ini dua kali sehari.

Atau, ambil beberapa daun pepaya (minus tangkainya) dan remukkan mereka dengan alu dan adukan semen. Minum dua sendok makan jus pahit ini dua kali sehari.

Jika ini semua terdengar seperti banyak, atau jika mengakses daun pepaya segar adalah keramaian bagi Anda, Anda selalu dapat memilih untuk membeli ekstrak daun pepaya untuk meningkatkan trombosit.

Baca lebih lanjut: Cara Menaikan Trombosit

2. Pomegranate

Buah delima adalah buah hebat lainnya yang bisa Anda makan untuk meningkatkan trombosit. Seperti semua buah merah, biji buah yang lezat ini dikemas dengan zat besi, mineral penting untuk memerangi jumlah trombosit yang rendah.

Delima telah digunakan sejak zaman kuno karena sifatnya yang sehat dan obat. Ia juga kaya akan mineral, antioksidan dan vitamin C yang merupakan pendorong sistem kekebalan tubuh yang terkenal.

3. Labu

Mengikuti tema ‘P’, labu adalah makanan lain yang diketahui meningkatkan jumlah trombosit.

Seperti halnya sepupu oranye, pepaya, labu berisi vitamin A yang membantu mendukung perkembangan trombosit yang tepat dan pengaturan protein yang dibuat oleh sel-sel tubuh kita.

4. Makanan kaya vitamin A

Vitamin A sangat penting untuk sintesis trombosit dan protein yang sehat di dalam tubuh. Buatlah titik untuk mengkonsumsi makanan yang kaya vitamin A secara teratur karena mereka membantu untuk mempertahankan fungsi tubuh normal.

Makanan seperti wortel, ubi jalar, dan kale akan meningkatkan jumlah trombosit Anda, selain menyediakan sejumlah manfaat kesehatan lainnya.

5. Makanan yang kaya folat

Folat, alias vitamin B9, sangat penting untuk pertumbuhan sel dan reproduksi, dan kekurangannya dalam tubuh dapat menyebabkan penurunan trombosit darah.

Orang dewasa yang sehat harus, rata-rata, mengonsumsi setidaknya 400 mg folat setiap hari.

Contoh makanan yang kaya folat adalah jeruk, bayam, asparagus, kacang, kismis, dan sereal yang diperkaya.

6. Makanan kaya vitamin K

Pembekuan darah tidak akan mungkin tanpa vitamin K karena bertanggung jawab untuk mengaktifkan protein untuk merangsang pembentukan bekuan darah. Inilah sebabnya mengapa Anda perlu mengonsumsi makanan yang kaya vitamin K ketika tingkat platelet Anda turun.

Kunjungi http://sehatkami.com/cara-menaikkan-trombosit/



Add comment