Reader Comments

pengertian bank

"elhida safira safira" (2018-04-05)

 |  Post Reply


pengertian Bank

mengenai arti bank dapat dipastikan seluruh orang sudah ingat baik yg sempat mengenyam pendidikan di sekolah ataupun yang tidak sekolahpun pasti tahu arti umum dari bank. meskipun tidak seluruh orang memiliki tabungan di bank, tapi kata bank tidak jarang dijumpai dalam kehidupan sehari hari seperti iklan di Televisi yang sering mencetuskan iklan bank, atau waktu bepergian kita menonton gedung bank.

aku rasa kita seluruhnya sepakat bahwa arti pendek asal bank adalah ruang menaruh uang atau menyimpan dan lagi area guna mengutang uang. terhadap artikel ini akan dibahas berkaitan pengetahuan bank secara lengkap mulai sejak dari kata bank, pengertian bank dengan cara umum, dan pengetahuan bank bakal udang-undang pemerintah.

dari asal kata bank merupakan dari bahasa Italia merupakan banca yang berarti area penukaran uang. dengan cara umum wawasan bank merupakan suatu lembaga intermediasi keuangan yg biasanya didirikan dengan wewenang bagi terkena simpanan uang, meminjamkan uang, dan menyiapkan promes atau yg dikenal sebagai banknote.
sekalipun pandangan bank menjelang peraturan Negara Republik Indonesia nomer 10 th 1998 tanggal 10 November 1998 berkaitan perbankan, yg dimaksud dengan bank ialah badan usaha yg menyatukan dana semenjak masyarakat dalam wujud stok dan menyalurkannya kepada warga dalam bentuk credit dan atau bentuk-bentuk lainnya dalam rangka meningkatkan taraf hidup rakyat banyak.

pengertian bank

semenjak pandangan bank menjelang hukum Negara Republik Indonesia nomer 10 thn 1998 sanggup disimpulkan bahwa usaha perbankan menutupi tiga kegiatan yakni menyatukan dana, mendiris dana, dan mewariskan jasa bank yang lain aktivitas mengumpulkan dan membasahi dana merupakan gerakan pokok bank sekalipun mewasiatkan jasa bank lainnya hanya aktivitas supporter kegiatan menghimpun dana, berupa menghimpun dana berasal warga dalam bentuk simpanan giro, simpanan dan simpanan kebanyakan sambil diberikan balas jasa yang mengunggut seperti, bunga dan ganjaran juga sebagai rangsangan terhadap warga agar lebih menyukai menyisihkan kegiatan menyirami dana, berupa balasan pinjeman buat masyarakat sebaliknya jasa-jasa perbankan yang lain diberikan untuk mensupport kelancaran kegiatan utama tersebut.

B. Jenis-jenis Bank

1. Bank Sentral, adalah bank yang tugasnya dalam menubuhkan uang kertas dan besi yang merupakan fasilitas penyetoran yg sah dalam sebuah negara dan menegakkan konversi uang dimaksud terhadap emas atau perak atau keduanya.
2. Bank Umum, adalah bank yang bukan saja sanggup meminjamkan atau menginvestasikan berbagai jenis persediaan yang diperolehnya, melainkan lagi bisa mewasiatkan pinjeman permulaan menghasilkan sendiri uang giral.
3. Bank Perkreditan Rakyat (BPR), adalah bank yg melaksanakan kegiatan usaha secara terbuka atau menuruti prinsip syariah yg dalam kegiatannya tak mewariskan jasa dalam lalu lintas pembayaran.
4. Bank Syariah, yakni bank yg beroperasi untuk prinsip kepada hasil sesuai susunan falsafah islam tentang hukum riba).
C. manfaat Bank
1. pengumpul dana kepada membuat fungsinya sebagai penadah dana maka bank memiliki beberapa sumber yg dengan cara garis akbar ada tiga sumber, yaitu:



Add comment