Reader Comments

Cara Agar Ketiak Tidak Basah

"Hasna Nelida" (2018-11-28)

 |  Post Reply

Saya akan mengakui bahwa saya bukan remaja berbau terbaik. Kembali pada hari itu, saya benci mandi dan biasanya hanya melakukannya sekali seminggu. Bukannya orang tua saya tidak berusaha membuat saya mandi. Saya akan berbohong dan mengatakan bahwa saya sudah punya, atau kadang-kadang saya bahkan lebih jauh berdiri di kamar mandi selama sekitar sepuluh menit sementara saya berlari mandi tanpa saya di dalamnya. Setelah mematikan air, saya akan membasahi rambut saya dengan menggunakan sisir basah sehingga setidaknya terlihat seperti saya mandi. Tidak sampai saya berada di kelas delapan, ketika salah satu teman terbaik saya mengatakan kepada saya bahwa saya bau, bahwa saya mulai mandi secara teratur. Saya juga mulai mendapat perhatian lebih dari lawan jenis. Mengherankan.

Bertahun-tahun kemudian, saya masih tidak suka mandi. Itu sakit di pantat. Butuh waktu dari hari saya yang bisa saya gunakan untuk melakukan hal-hal lain. Selain itu, itu membuat tanganku keriput. Aku benci itu. Yang terburuk dari semuanya, jika saya kotor atau saya bau, tunangan saya tidak akan bermain dengan saya. Saya tidak berbicara tentang bermain catur atau hopscotch di sini. Dan biarkan saya memberitahu Anda, itu adalah insentif yang sangat baik untuk tetap bersih. Jadi tetap bersih saya lakukan. Datang untuk mencari tahu alasan ini berhasil bukan hanya karena saya mencuci keringat lama dari tubuh saya. Keringat biasanya tidak bau. Banyak dari apa yang Anda cium adalah produk limbah dari bakteri yang hidup di kulit Anda dan makan karbohidrat, protein, dan lipid yang keluar dari tubuh Anda dengan keringat. Ternyata, meskipun, kebersihan yang tidak tepat hanyalah salah satu penyebab utama bau badan. Banyak yang harus dilakukan dengan diet dan gaya hidup Anda. Terkadang itu bukan kesalahan Anda sama sekali. Bau badan dapat disebabkan oleh ketidakseimbangan kimia dalam tubuh Anda atau komplikasi lain yang lebih serius. Jika Anda curiga mungkin ada hal yang lebih serius, pergilah ke dokter. Jika Anda merasa dapat menemukan cara menghilangkan bau badan tanpa bantuan medis, pertimbangkan saran dalam artikel ini.

Related post Cara Agar Ketiak Tidak Basah

Metode Pengontrol Bau Badan
Ada sejumlah produk dan metode berbeda untuk menyingkirkan bau badan dan untuk menghindarinya sejak awal. Yang paling jelas dari ini, tentu saja, adalah antiperspirant, deodoran, dan kombinasi deodoran antiperspiran. Saya memiliki perasaan campur aduk tentang beberapa produk ini. Antiperspiran konvensional mengandung aluminium klorohidrat dan bekerja dengan menyumbat pori-pori dan kelenjar keringat sehingga Anda tidak dapat berkeringat. Sepertinya ide yang cukup bagus. Namun, dengan tidak membiarkan pori-pori Anda menyiram diri sendiri, keringat dan kotoran bisa terbentuk hanya untuk dilepaskan nanti setelah antiperspirant habis. Jika Anda sudah di rumah saat ini terjadi, bukan masalah besar. Langsung di kamar mandi. Tetapi jika Anda masih berada di luar, bau badan yang dihasilkan bisa berpotensi memalukan. Lebih buruk lagi, penumpukan keringat dan racun dapat menciptakan kista yang menyakitkan yang seringkali harus dihilangkan dengan pembedahan. Untuk alasan-alasan ini, saya menyarankan agar Anda menggunakan deodoran sederhana tanpa antiperspirant.

Metode pengendalian bau badan umum lainnya adalah penggunaan serbuk serap. Ada beberapa hal yang dapat Anda gunakan untuk ini, seperti soda kue biasa, tepung jagung, bubuk bedak, atau salah satu dari 30 juta bubuk tubuh yang tersedia secara komersial. Setelah mandi, setelah Anda kering, taburi atau oleskan bubuk di tempat-tempat berbau Anda. Pukul lubang Anda, alat kelamin Anda, lipatan Anda, di bawah payudara, di kaki, di belakang lutut, dan di tempat lain yang berkeringat.

Jika Anda berurusan dengan bau badan yang parah yang tidak bisa diperbaiki dengan metode ini, jangan putus asa. Ada pilihan untuk Anda. Jika Anda pergi ke dokter, Anda bisa mendapatkan antiperspiran resep seperti Drysol. Beberapa orang bahkan mendapat suntikan botox ketiak untuk menghentikan keringat ketiak. Cukup mengherankan, itu sebenarnya telah disetujui oleh FDA. Jika Anda mencari sesuatu yang lebih drastis, Anda dapat memiliki kelenjar keringat yang diangkat melalui sedot lemak.

Visit Pintasehat



Add comment