Reader Comments

Cara Menghentikan Mimisan

"Misha Shafana" (2018-11-23)

 |  Post Reply

Mendapatkan mimisan (atau bahkan hanya meniup hidung dan mencari darah) dapat menakutkan, memalukan, dan sedikit kotor. Tetapi kebenaran adalah, fenomena Malang tubuh umum selama musim dingin, dan (untungnya) itu adalah jarang tanda sesuatu yang serius.

Mimisan dapat disebabkan oleh sejumlah hal yang berbeda, menjelaskan Joseph K. Han, MD, Direktur Divisi Rhinology dan bedah dasar tengkorak Sinus Endoskopi dan alergi di Timur Virginia Medical School.

Yang paling umum adalah kekeringan di mukosa Anda, lapisan dalam hidung. â mukosa, terutama Anda septum penuh pembuluh darah dan yang menghindarkannya dari perdarahan adalah bahwa Anda memiliki jenis cair menjaganya agar tetap lembab, â Â Dr Han mengatakan. "What yang terjadi adalah jika Anda memiliki banyak udara kering semua bahwa kelembaban menguap dan mengering, dan kemudian Anda mendapatkan pendarahan.

Artikel terkait Cara Menghentikan Mimisan

Umum lainnya yang menyebabkan include menggaruk bagian kulit yang sama berulang-ulang (alias memilih hidung; hal ini sering masalah untuk anak-anak) dan berkepanjangan, harian menggunakan semprot hidung, yang dapat menyebabkan erosi mukosa. (Ini menjadi masalah jika Anda menggunakan Afrin atau semprot hidung lain setiap hari untuk membantu Alergi Anda. Tapi itu baik untuk menggunakan semprotan ini untuk jangka pendek gejala flu atau infeksi sinus.)

Apakah mimisan pernah tanda sesuatu yang serius?
â penyebab paling umum dari pendarahan hidung berdarah dari pembuluh darah di bagian hidung, yang akan mengakibatkan sebuah tetesan kecil darah, â Dr Han mengatakan. Tapi jika Anda mengalami arus darah yang lebih besar, mimisan Anda bisa lebih serius.

Beberapa penyebab umum berat mimisan termasuk Fraktur hidung (biasanya dari jatuh atau dipukul di wajah), tumor atau gangguan pendarahan. Orang-orang dengan tekanan darah tinggi juga mungkin mengalami arus yang lebih berat jika mereka mendapatkan mimisan.

Jika mencubit hidung Anda dan menerapkan semprot over-the-counter tidak sedikit untuk memadamkan mimisan Anda setelah 15 atau 20 menit, Dr Han mengatakan Anda harus menuju ke perawatan mendesak lokal atau ruang gawat darurat. Dokter akan perlu untuk memeriksa hidung Anda untuk menentukan penyebab dan mungkin meresepkan pengobatan, seperti obat-obatan (terutama jika Anda memiliki tekanan darah tinggi atau kondisi kesehatan lain yang menyebabkan berdarah), memperbaiki Fraktur hidung, atau kauterisasi untuk segel kapal pendarahan.

Sumber Sehatsedia



Add comment