Reader Comments

Cara Mengatasi Keputihan Saat Hamil

"Shirly Alnair" (2018-11-06)

 |  Post Reply

Leukorrhea adalah istilah medis yang digunakan untuk menggambarkan vagina debit, khususnya apa yang terjadi selama kehamilan. Leukorrhea putih atau kekuningan keputihan tebal bahwa wanita hamil mengalami bukan masa dan, umumnya tidak berbahaya. Jadi apa penyebab discharge putih ini, apa normal dan apa abnormal - kami akan memberitahukan Anda tentang semua ini dan banyak lagi!

Itu Normal untuk memiliki Discharge putih selama kehamilan?
Itu normal untuk memiliki lebih banyak cairan vagina saat hamil. Tapi apa yang dianggap normal adalah tidak berbau atau ringan-bau tebal krim putih debit atau susu putih keputihan. Namun, ketika perubahan warna, itu mungkin menjadi perhatian.

Keputihan yang mungkin Anda hadapi selama kehamilan sangat mirip bahwa Anda mungkin mengalami antara periode, hanya lebih berat. Ini mungkin tidak menyenangkan gejala kehamilan, tapi itu pasti akan meningkatkan sebagai kehamilan Anda berlanjut!

Debit selama kehamilan

Kebanyakan wanita yang tidak hamil juga mengalami beberapa discharge di tengah-tengah siklus mereka, tetapi ketika Anda sedang hamil, debit yang dapat meningkat. Ini adalah gejala yang penting dari kehamilan yang mungkin mulai di sekitar 13 minggu kehamilan, yang sekitar awal trimester kedua Anda. Sebagai kehamilan Anda berlanjut, pembuangan terikat meningkat juga. Vagina Anda adalah bekerja lembur untuk menjaga leher rahim Anda lembab dan sehat, dan ini adalah efek samping dari itu!

Jadi, apa itu tujuan dari pelepasan ini, Anda mungkin bertanya? Ini melindungi lahir dari infeksi dan menjaga keseimbangan yang sehat bakteri baik dan flora di vagina. Kadang-kadang, pembuangan juga mungkin sedikit kecoklatan atau kemerahan. Ini normal selama Anda tidak adalah perdarahan Cegah bercak vagina yang kadang-kadang.

Mari kita membahas jenis keputihan bahwa Anda akan melihat pada berbagai tahap kehamilan:

1. pertama Trimester
Normal atau minimal keputihan mirip dengan apa digunakan untuk. Dalam beberapa kasus, mungkin ada tidak melaksanakan sama sekali.

2. kedua Trimester
Cairan vagina atau leukorrhea terkait dengan kehamilan biasanya dimulai dengan trimester kedua, sekitar 13 minggu kehamilan. Mungkin peningkatan jumlah debit daripada apa yang Anda terbiasa dan mungkin akan meningkat dengan setiap minggu atau bahkan hari!

3. ketiga Trimester
Vagina mungkin menjadi sangat berat dan tidak nyaman dan akan mungkin terus meningkat dengan cepat saat Anda mendekati tenaga kerja.

Alasan untuk vagina
Berikut adalah beberapa alasan umum yang terkait dengan keputihan:

1. hormon perubahan
Tubuh wanita mengalami banyak perubahan hormonal selama siklus menstruasi. Di babak pertama siklus periode, tingkat estrogen meningkat dan puncak selama waktu ovulasi. Seperti hormon ini bertanggung jawab untuk suplai darah meningkat ini menyebabkan peningkatan sekresi berwarna dan tidak berbau dari leher rahim yang tidak tapi pembuangan. Pelepasan ini tidak berbahaya dalam kebanyakan kasus.

Gejala: Peningkatan jumlah debit setelah ovulasi, yang berubah sebagai siklus berlangsung
Apakah itu normal?: benar-benar normal, selama pembuangan tidak berwarna atau berbau busuk
Bagaimana menghadapinya: menjaga daerah kering, menggunakan pembalut tipis dan mengubah pakaian Anda secara teratur.

Selengkapnya Cara Mengatasi Keputihan Saat Hamil

2. kehamilan
Kehamilan membawa efek samping yang tidak-jadi-baik keputihan. Ada peningkatan tingkat estrogen karena produksi lendir meningkat sehingga ke leukorrhea. Hal ini sangat mirip dengan yang Anda mungkin mengalami selama periode namun keberadaannya dapat bervariasi. Selain itu, bahkan mungkin hadir di seluruh masa kehamilan karena melindungi lahir dari infeksi dan menjaga bakteri sehat di wilayah itu.

Gejala: Tidak melaksanakan peningkatan di trimester pertama, tapi trimester kedua dan seterusnya, peningkatan sebagai kehamilan semakin dekat untuk tenaga kerja
Apakah itu normal?: itu normal untuk memiliki peningkatan jumlah keputihan saat hamil
Bagaimana menghadapinya: menjaga kebersihan dan menjaga daerah vagina kering. Berbicara dengan dokter Anda untuk solusi terbaik, tidak mengobati diri.
3. infeksi

Infeksi jamur dapat menjijikkan, tapi Untungnya, mudah untuk mengidentifikasi. Ini adalah infeksi jamur yang cukup sering terjadi di daerah vagina menunjukkan peningkatan sel ragi dalam vagina yang mengganggu keseimbangan pH dan menyebabkan ketidaknyamanan.

Gejala: Vagina adalah keputih-putihan atau kekuningan, dan mungkin menyerupai keju cottage. Itu juga mungkin memiliki bau menjijikkan, dan membuat daerah super gatal.
Apakah itu normal?: umum, tapi tidak normal.
Bagaimana menghadapinya: udara vagina dan mencoba untuk tetap kering. Mengurangi gula dan berbicara dengan dokter Anda yang mungkin merekomendasikan beberapa obat, oral atau topikal
4. reaksi mereka adalah lebih umum daripada yang Anda pikirkan! Bisa terjadi karena Alergi kain atau sabun.

Sumber Sehatsedia



Add comment