Reader Comments

Cara Menghilangkan Telur Kutu

Anonymous User (2018-10-22)

Post Reply

Kutu sangat menular dari orang ke orang, dan bahkan sejumlah kecil telur dapat menimbulkan infestasi. Mengetahui cara menyingkirkan kutu secara efektif dapat menghemat waktu, uang, dan banyak rasa gatal.

Di bawah ini ada tujuh langkah efektif untuk menyingkirkan kutu dan telur mereka. Mengikuti proses ini dapat membantu orang untuk menjadi bebas dari infestasi kutu mereka.

1. Pastikan itu adalah kutu
Kulit kepala yang gatal bisa disebabkan oleh ketombe atau kulit kering daripada kutu.
Tidak semua kulit kepala yang gatal dan terkelupas disebabkan oleh kutu. Sebelum memulai rejimen yang memabukkan, seseorang harus memastikan bahwa kutu atau telur mereka ada.

Ketombe, kulit kering, dan beberapa infeksi kulit kepala dapat meniru gejala kutu. Tanpa pemeriksaan yang cermat, kulit keripik bahkan bisa menyerupai telur kutu.

Untuk memeriksa kutu, orang harus memeriksa kulit kepala di bawah cahaya. Kutu berwarna coklat keabu-abuan dan harus terlihat pada kulit kepala.

Telur kutu menempel pada akar rambut, sekitar satu inci dari kulit kepala. Membasahi rambut dapat membuatnya lebih mudah untuk melihat mereka.

2. Memahami prosesnya
Perawatan kutu menggunakan pestisida ringan yang aman untuk digunakan pada kulit kepala. Namun demikian, mereka beracun, yang berarti anak-anak perlu diawasi dengan hati-hati.

Orang-orang dengan riwayat alergi kulit atau reaksi tidak biasa lainnya, terutama untuk pestisida atau produk topikal, harus berbicara dengan dokter sebelum menggunakan perawatan kutu.

Baca lebih lanjut Cara Menghilangkan Telur Kutu

3. Gunakan shampo pengurai
Ada sejumlah shampo yang dijual bebas yang tersedia.
Mulailah perawatan dengan sampo yang mengering.

Sejumlah opsi over-the-counter sudah tersedia. Klik di sini untuk berbagai produk online. Harap perhatikan bahwa tautan ini akan membawa Anda ke situs eksternal.

Ikuti petunjuk pada paket, yang mungkin memerlukan sampo untuk tetap berada di kulit kepala selama beberapa menit.

Setelah perawatan sampo, orang yang terinfeksi harus mengenakan pakaian bersih. Mesin cuci pakaian dengan air panas, atau dalam pengering panas, membunuh kutu.

Memakai pakaian kotor dapat membantu kutu kembali ke kepala, menginfeksi kulit kepala.

4. Ulangi perawatan
Kebanyakan perawatan kutu perlu diulangi beberapa hari setelah aplikasi pertama. Selain retret ini, periksa kulit kepala 8-12 jam sesudahnya. Kutu harus mati atau sekarat, tidak aktif atau bergerak di kulit kepala.

Jika kutu masih aktif, orang harus menghubungi dokter. Perawatan yang berbeda mungkin diperlukan, karena kutu dapat resisten terhadap perawatan tertentu.

Orang harus menghindari menguliti kulit kepala mereka tanpa berkonsultasi dengan dokter. Ini karena perawatan yang terlalu berdekatan dapat mengiritasi kulit kepala dan mungkin tidak berfungsi.

5. Hapus nits dengan sisir
Jika perawatan tidak menjanjikan untuk membunuh semua telur, gunakan sisir nit bergigi halus untuk menyisir seluruh telur. Ini mungkin termasuk dalam paket perawatan.

Klik di sini untuk berbagai sisir nit online. Harap perhatikan bahwa tautan ini akan membawa Anda ke situs eksternal.

Orang-orang harus mulai menyisir di puncak kepala, bekerja ke leher dan satu sisi kepala, lalu ke sisi yang lain.

Bahkan jika sampo menjanjikan untuk membunuh telur, mengeluarkan telur dengan tangan dapat mempercepat perawatan dan mengurangi risiko infeksi ulang.

Untuk pengangkatan telur yang paling efektif, gunakan sisir nit di kulit kepala setiap hari selama setidaknya satu minggu. Ini memastikan bahwa, bahkan jika beberapa telur tidak diketahui, semua atau sebagian besar akhirnya dihapus.

6. Bersihkan sumber penularan
Penting untuk mencuci benda-benda seperti topi dan sarung bantal yang bersentuhan langsung dengan kepala.
Sampo yang menguap tidak banyak membantu mencegah infeksi ulang dengan kutu. Kutu tidak bisa melompat. Sebaliknya, mereka menyebar melalui kontak yang sangat dekat atau langsung dengan orang atau benda yang terinfeksi.

Kutu mati segera setelah jatuh dari kepala manusia tetapi benda yang baru-baru ini memiliki kontak langsung dengan seseorang lebih mungkin menyebar kutu.

7. Biarkan anak-anak di rumah
Orang tua mungkin enggan untuk menjaga anak-anak pulang dari sekolah, terutama ketika mereka harus pergi bekerja sendiri.

Namun, mengirim anak ke sekolah ketika mereka memiliki atau mungkin memiliki kutu adalah resep untuk reinfestasi. Sampai anak-anak bebas dari kutu, mereka seharusnya tidak kembali ke sekolah atau penitipan.

Tidak cukup hanya merawat anak dan mengharapkan yang terbaik. Kulit kepala anak harus bebas dari kutu dan telurnya sebelum mereka kembali ke kelas.

Ini melindungi anak-anak lain, tetapi juga melindungi anak. Ketika seorang anak menyebar kutu ke teman-temannya, teman-teman itu kemudian dapat menyebar kutu kembali ke anak.

Demikian pula, orang harus mempertimbangkan untuk menjaga anak di rumah jika ada wabah kutu di sekolah mereka. Mereka harus memberi tahu sekolah anak tentang infestasi kutu anak. Ini berarti anak-anak lain juga akan terkena.

 

Rujukan Sehatsedia



Add comment