Reader Comments

Cara Menyembuhkan Wasir

"Balqis Azizah" (2018-10-05)

 |  Post Reply

Wasir, yang disebabkan oleh pembengkakan pembuluh darah di dan sekitar rektum yang memiliki kecenderungan untuk mengeluarkan darah, dapat menyebabkan rasa sakit yang hebat. Wasir menyulitkan seseorang untuk buang air besar atau bahkan duduk untuk waktu yang lama karena rasa sakit ini. Wasir terjadi karena tekanan berlebih pada dan sekitar rektum yang disebabkan oleh obesitas atau kondisi lain seperti kenaikan berat badan atau kehamilan.

Langkah 1
Oleskan kompres dingin ke rektum untuk menghentikan perdarahan wasir. Ini juga akan mengurangi rasa sakit dan iritasi. Rasa dingin akan menyempitkan pembuluh darah, menyebabkan mereka menyusut. Pilek dapat membantu menyembuhkan wasir dengan cepat, serta membantu menghentikan pendarahan.

Langkah 2
Rendam area dubur di dalam air hangat untuk mencapai efek yang sama dengan paket dingin. Iritasi akan berkurang karena wasir menjadi lebih kecil ukurannya. Mandi sitz, suatu bentuk hidroterapi, adalah satu di mana Anda duduk di air hangat yang di atas pinggul.

Artikel terkait Cara Menyembuhkan Wasir
 
Langkah 3
Gunakan krim anti-hemoroid over-the-counter untuk membantu mengurangi rasa sakit dan bengkak, saran MayoClinic.com. Krim anti-hemorrhoid mengandung hidrokortison yang mengecilkan wasir yang terganggu dan menghentikan pendarahan.

Langkah 4
Berbaringlah di sisi Anda ketika tidur untuk menghindari tekanan pada rektum Anda. Tanpa tekanan berat penuh tubuh pada wasir, pembengkakan bisa berkurang. Ini juga bisa membantu mengurangi rasa sakit yang berhubungan dengan wasir. Beristirahat secara umum dapat membantu proses penyembuhan.

Langkah 5
Enema kortison akan menurunkan peradangan wasir segera, catat Drugs.com. Dokter harus meresepkan jenis enema ini, dan Anda harus menindaklanjuti dengan janji lain untuk menilai kemajuan. Seorang dokter biasanya akan meresepkan enema-enema ini jika Anda mengalami banyak pendarahan dari hemoroid.

Langkah 6
Jangan gunakan kertas toilet setelah buang air besar. Ini akan mengurangi iritasi di sekitar rektum. Alih-alih menggunakan kertas toilet kering setelah buang air besar, gunakan kain lap dingin untuk menjaga rektum bersih.

Hal yang Anda Butuhkan
Paket dingin
Krim anti-hemoroid
Cortisone enema
Washcloth bersih

Rujukan Nurisehat

Add comment