Reader Comments

Cara Mengatasi Bau Mulut

"Balqis Azizah" (2018-10-05)

 |  Post Reply

Mulut berbau, alias buruk nafas, adalah masalah yang sangat umum yang dapat mempengaruhi siapa saja pada usia berapa pun. Sayangnya, hal ini juga salah satu yang dapat membuat penderita merasa malu dan malu, memimpin banyak untuk menghindari situasi sosial, pribadi dan profesional yang mana mereka mungkin perlu bernapas erat untuk orang lain.

Ada beberapa penyebab buruk nafas, tapi Untungnya ada juga cara untuk mengobatinya dan meminimalkan risiko mengembangkan lagi.

Cara mengobati buruk nafas
Jika Anda memiliki buruk nafas sebagai hasil dari obat Anda telah ditentukan, Anda harus berbicara dengan dokter Anda untuk melihat apakah ada obat alternatif Anda dapat mengambil yang tidak memiliki efek samping ini. Namun, terdapat beberapa langkah umum yang dapat Anda ambil untuk memastikan bahwa napas Anda sebagai segar dan sebersih mungkin.

Selengkapnya Cara Mengatasi Bau Mulut

Sikat dan floss secara teratur
Satu hal terbesar yang dapat Anda lakukan untuk mencegah buruk nafas adalah sikat dan floss gigi Anda secara teratur – idealnya setidaknya dua kali sehari. Ini akan menghilangkan bakteri dan mengurangi kemungkinan kerusakan napas dan gigi yang busuk.

Menggunakan obat kumur
Banyak orang meremehkan kekuatan obat kumur baik, kuman-membunuh. Tidak hanya Apakah itu juga menghilangkan bakteri keras kepala apapun yang mungkin masih terjebak di dalam mulut Anda setelah menyikat, tetapi minty rasa dapat meningkatkan bau napas Anda.

Membersihkan lidah Anda
Ini tidak hanya gigi dan gusi yang menarik bakteri, lidah Anda juga berfungsi sebagai rumah yang ideal. Jika Anda tidak dapat membersihkan lidah Anda cukup hanya menggunakan sikat gigi, mempertimbangkan pembelian sekali pakai lidah pencakar, yang dirancang khusus untuk pekerjaan!

Berhenti Merokok
Terkenal karena menjadi sulit untuk dilakukan, tetapi jika Anda dapat berhenti merokok tidak hanya akan Anda melakukan gigi dan napas Anda bantuan, tetapi Anda juga akan membantu untuk melindungi diri terhadap berbagai macam kondisi kesehatan yang serius, termasuk kanker.

Menghindari bau makanan dan minuman
Beberapa makanan bau juga tastiest, tetapi jika Anda memiliki sebuah pertemuan penting atau tanggal, kemudian bahkan menghindari mengkonsumsi produk ini dalam 48 jam sebelum acara Anda dapat secara signifikan mengurangi kemungkinan napas berbau tidak menyenangkan.

Mengunyah permen karet
Permen karet merangsang produksi air liur yang mulut pertahanan alami terhadap plakat asam yang menyebabkan kerusakan gigi dan buruk nafas. Jadi daripada memilih untuk napas penuh gula permen, memilih permen karet bebas gula sebagai cara yang mudah untuk mengurangi risiko Anda mengembangkan kerusakan gigi dan buruk nafas. Beberapa ahli percaya bahwa permen karet setelah setiap makan adalah salah satu langkah terbaik yang dapat Anda ambil untuk melindungi kesehatan mulut Anda.

Minum air
Dehidrasi juga kesusahan bagi kerusakan gigi dan buruk nafas. Minum banyak air sepanjang hari dapat membantu memastikan mulut Anda tetap lembab dan akan menguntungkan Anda fungsi tubuh secara keseluruhan.

Jika Anda menderita dengan buruk nafas yang terus berlanjut meskipun mencoba kiat yang tercantum di atas, itu dapat disebabkan oleh masalah gigi yang lebih maju, seperti gigi yang terinfeksi atau penyakit gusi lanjutan. Jika Anda belum ke dokter gigi untuk pemeriksaan, sebaiknya jadwal janji sesegera mungkin.

Sumber Nurisehat



Add comment