Reader Comments

Cara Mengobati Gondongan

"Yumna Nurul" (2018-09-15)

 |  Post Reply

Gondok adalah infeksi virus pada kelenjar ludah yang disebut kelenjar parotid. Gondong adalah penyakit virus akut dan sangat menular yang biasanya terjadi pada masa kanak-kanak. Penyakit ini lebih sering terjadi pada anak-anak antara usia 5 dan 15 tahun. Ini menyebar dari satu anak ke anak lain di sekolah. Bayi kebal terhadap penyakit ini. Setelah terinfeksi, pasien dapat merasakan pembengkakan pada kelenjar parotid yang ada tepat di bawah dan di depan telinga. Pembengkakan biasanya berlangsung selama 7 hingga 9 hari. Kebanyakan orang hanya mengidap satu kali dalam hidup mereka, tetapi satu dari sepuluh orang mungkin mengalami serangan kedua.

PERBAIKAN RUMAH UNTUK MEMBUAT PERATURAN

Margosa daun, Kunyit
Daun Margosa (Neem) bekerja luar biasa untuk mengobati gondong. Serbuk daun Margosa dan Kunyit harus dikombinasikan dalam jumlah yang sama dan dibuat menjadi pasta dan diaplikasikan secara eksternal di atas bagian yang terkena. Ini akan sangat membantu dari gondok.

Soda bikarbonat
Terapkan larutan air dan sedikit soda bikarbonat pada area yang bengkak. Biarkan hingga kering selama beberapa menit sebelum menyeka. Ulangi ini setidaknya tiga kali sehari untuk mengurangi pembengkakan.

Daun pohon ara yang sakral
Daun pohon Ara Ara (Peepal) adalah obat rumah efektif lain untuk gondong. Daun harus diolesi dengan Ghee dan dihangatkan di atas api. Mereka kemudian harus diperban di bagian yang meradang, dengan hasil yang bermanfaat.

Kompres Hangat atau Dingin
Menggunakan kompres hangat atau dingin adalah cara terbaik untuk mengurangi pembengkakan yang disebabkan oleh gondong. Menggosok kompres es juga harus membantu mematikan area untuk sementara waktu, yang mengurangi rasa sakit secara alami. Atau Oleskan kain hangat dan lembab ke area wajah dan leher yang nyeri dan bengkak. Juga diperlukan untuk menerapkan fomentations panas dan dingin setiap dua jam selama hari selama sekitar 10 menit dan harus terdiri dari tiga aplikasi panas diikuti oleh satu yang dingin. Ini akan membantu menghilangkan ketidaknyamanan dan pembengkakan.

Baca juga Cara Mengobati Gondongan

Beristirahatlah yang banyak
Dapatkan banyak istirahat dan relaksasi, sampai demam hilang. Ini termasuk tidur siang sesuai kebutuhan dan tidak melakukan sesuatu yang terlalu berat. Semakin banyak istirahat di tempat tidur yang dapat Anda atur, semakin baik tingkat energi Anda; terlalu banyak aktivitas yang berat dapat menyebabkan kekambuhan dan memperlambat pemulihan Anda.

Tips Lain untuk Gondok
Jauhi aspirin dan produk-produk yang mengandung aspirin untuk anak-anak di bawah 18 tahun. Aspirin diduga menyebabkan sindrom Reye pada anak-anak dengan demam yang mengonsumsi aspirin. Ambil beberapa penghilang rasa sakit counter seperti acetaminophen (Tylenol, yang lain) atau obat anti-inflamasi nonsteroid seperti ibuprofen (Advil, Motrin IB, yang lain) untuk meredakan gejala dan untuk mengurangi ketidaknyamanan yang disebabkan oleh gondong. Namun, anak-anak tidak boleh diberikan obat yang dianjurkan untuk orang dewasa.
Berlatihlah semacam karantina sendiri dengan tidak pergi bekerja dan dengan menjauhkan anak-anak dari sekolah sampai demam dan bengkak hilang, biasanya sekitar 7 hingga 10 hari sejak tanda pertama gejala
Salah satu saran yang paling penting bagi pasien gondok adalah mengisolasi diri untuk sementara waktu, sehingga penyakitnya tidak diteruskan ke anggota keluarga lain atau orang lain. Seseorang dengan gondong paling menular dalam lima hari pertama setelah timbulnya tanda dan gejala.
Enema air hangat harus digunakan setiap hari selama periode ini. Enema air hangat harus diberikan setiap hari selama periode ini untuk membersihkan usus. Mulut harus dibersihkan dengan baik dengan pencucian antiseptik.

 

Visit Karya Sehat

Add comment