Reader Comments

Cara Menghilangkan Kulit Belang

"Wafiy Munirah" (2018-09-15)

 |  Post Reply

Mencuci wajahmu sepertinya cukup sederhana, bukan? Percikkan sedikit air ke wajah Anda, gosokkan sedikit pembersih, dan bilas. Tetapi untuk mendapatkan hasil maksimal dari rutinitas pembersihan harian Anda, dibutuhkan sedikit lebih banyak perhatian dan pertimbangan. Bukan hanya cara Anda mencuci muka yang membuat perbedaan, tetapi kapan, seberapa sering, dan jenis pencuci wajah yang Anda gunakan.


"Pembersihan wajah yang tepat mencegah jerawat berjerawat, dapat meningkatkan kesehatan kulit, dan bahkan dapat mengurangi peradangan kulit," jelas Joshua Zeichner, M.D., direktur kosmetik dan penelitian klinis dalam dermatologi di Mount Sinai Hospital di New York City. Untuk memastikan Anda menggunakan scrubbing Anda dengan baik, berikut adalah beberapa kecurangan yang harus dihindari untuk dihindari.

Kesalahan # 1: Lupa mencuci muka sebelum tidur
Mencuci wajah Anda di malam hari adalah aturan yang sulit dan cepat ketika merawat kulit Anda, dan itu berlaku bahkan jika Anda tidak memakai riasan. "Pada siang hari, minyak alami dan keringat menumpuk di kulit," kata Dr. Zeichner. “Kami terpapar pada lingkungan, yang berarti kotoran dan polusi menumpuk di lapisan kulit luar kami.” Tidak membuang semua kotoran dan kotoran ini pada akhir hari dapat menyebabkan iritasi kulit, peradangan, dan jerawat.

Kesalahan # 2: Melewatkan A.M. membersihkan
Anda mungkin berpikir membersihkan kulit sebelum tidur adalah semua yang Anda butuhkan untuk bangun berwajah segar, tetapi bilas lain di pagi hari adalah ide yang bagus. Kuman dari sarung bantal Anda dapat bergerak ke wajah Anda saat Anda tidur. Tetapi bahkan jika Anda mencuci sarung bantal Anda sering, sebuah A.M. membersihkan adalah praktik terbaik. “Saat Anda berguling-guling di malam hari, bakteri dari air liur dan minyak dari rambut Anda dengan mudah dipindahkan ke wajah dan mata Anda,” jelas Rachel Nazarian, M.D., dokter kulit di Schweiger Dermatology Group di New York dan New Jersey. Bahkan membilas dengan cepat di pagi hari sudah cukup untuk menyegarkan kulit Anda dan memungkinkan penyerapan terbaik dari produk perawatan kulit lainnya yang Anda terapkan.

Artikel terkait Cara Menghilangkan Kulit Belang

Kesalahan # 3: Membalikkan suhu air terlalu tinggi
Air panas bukanlah teman bagi kulit Anda, terutama area yang sensitif seperti wajah Anda. Mungkin terasa baik saat mandi atau ketika Anda baru datang dari hari musim dingin, tetapi Anda mengacaukan cara kulit melindungi diri dan kemungkinan menyebabkan kerusakan. "Suhu ekstrim, seperti panas, mandi beruap atau air panas, dapat menyebabkan pelebaran pembuluh darah dan kerusakan jaringan halus," kata Dr. Zeichner memperingatkan. "Selanjutnya, air panas secara alami mengupas kulit dari penghalang minyak yang diperlukan yang membantu menjaga integritas kulit." Ini berarti kulit Anda akan mengering lebih cepat dan menjadi lebih gatal dan terkelupas dari waktu ke waktu. Sebagai gantinya, gunakan air hangat untuk mencuci muka.

Kesalahan # 4: Gunakan pembersih wajah Anda untuk menghapus riasan
Anda mungkin tahu bahaya jatuh tertidur dengan riasan wajah penuh (yaitu jerawat dan kusam). Hal lain yang perlu diperhatikan: Pembersih Anda tidak boleh digandakan sebagai penghapus riasan Anda. “Banyak merek makeup yang smudgeproof atau tahan air, jadi pembersih dasar tidak akan menghilangkannya secara menyeluruh,” jelas Dr. Nazarian. Untuk alasan ini, penting untuk menggunakan riasan menghapus menghapus lembut, air micellar, atau penghapus makeup berbasis minyak sebelum Anda mencuci-terutama ketika menghapus riasan memakai panjang.
Kesalahan # 5: Menggunakan SATU tisu rias untuk membersihkan wajah Anda
Membersihkan wajah Anda dengan kain pembersih tidak cukup baik, para ahli memperingatkan. "Kain-kain tersebut diformulasikan dengan banyak pengawet yang memungkinkan mereka untuk menjadi rak-stabil dan duduk di kamar mandi Anda tanpa tumbuh bakteri dan jamur," kata Dr Nazarian. "Meskipun mereka menghapus makeup dan kotoran, mereka juga meninggalkan residu." Gunakan mereka terlebih dahulu untuk menghapus riasan jika diperlukan, kemudian bilas residu dan sisa minyak dan bakteri dengan pembersih yang lembut.

Kesalahan # 6: Menggunakan pembersih yang salah untuk jenis kulit Anda
Pembersih yang dilakukan sahabat Anda terus mengoceh tentang itu benar-benar mengubah kulitnya mungkin tidak melakukan hal yang sama untuk Anda. Inilah sebabnya mengapa begitu banyak perusahaan perawatan kulit membuat lini produk untuk setiap jenis kulit dan masalah kulit.

Jika Anda memiliki kulit sensitif, gunakan pembersih yang lembut dan menghidrasi.
Jika Anda memiliki kulit berminyak atau rentan jerawat, Dr. Zeichner merekomendasikan menggunakan pembersih berbahan dasar asam atau salisilat untuk menghilangkan kelebihan minyak dan kotoran.
Jika kulit Anda cenderung lebih kering, Anda akan lebih baik menggunakan krim pembersih yang dapat membantu lapisan atas kulit Anda mempertahankan lebih banyak kelembapan.
Kesalahan # 7: Mencapai sebatang sabun untuk mencuci muka
Jika Anda cukup beruntung tidak memiliki kulit sensitif, Anda mungkin meraih sebatang sabun acak, berbusa dan memulai hari Anda. Tapi pembersih yang keras ini menghilangkan hidrator alami dari kulit, yang dapat membuat wajah Anda meradang dan merah karena pembuluh darah yang pecah, kata Dr. Zeichner. Sebaliknya, ia merekomendasikan menggunakan pembersih lembut yang menghormati keseimbangan pH kulit Anda. Jika Anda ingin membuatnya tetap sederhana, Dr. Zeichner lebih memilih Dove Sensitive Skin Beauty Bar ($ 13 untuk 8) dan produk organik seperti Promise Organic Nourishing Coconut Milk Facial Cleanser ($ 8). "Tidak akan mengiritasi kulit dan cukup lembut untuk digunakan dua kali sehari," katanya.

Visit  Seri Sehat

Add comment