Reader Comments

Tempat Wisata Pantai di Jogja Yang wajib Anda Kunjungi

"Stan" (2018-07-11)

 |  Post Reply

Daerah Istimewa Yogyakarta yakni Propinsi yang berbatasan segera dengan laut di komponen selatan. Selain tenar dengan tamasya tradisi dan tamasya kulinernya, Yogyakarta juga terkenal akan estetika pantainya. Jika Anda sedang berencana bertamasya ke Jogja, tidak ada salahnya Anda mengunjungi pantai – pantai yang ada di Kota Gudeg ini, selain juga tentunya Anda berwisata budaya dan kuliner juga di kota ini.

Ada berjenis-tipe variasi pantai Yogyakarta yang bisa Anda kunjungi dengan berjenis-tipe ciri khasnya masing – masing, seperti Pantai Parangtritis dengan pantainya yang landai maupun Gunung Kidul yang familiar terjal tebingnya. Berikut ini akan kami ulas beberapa pantai yang terletak di kawasan Yogyakarta.

poker 7571. Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis yakni salah satu pantai yang paling tenar di Yogyakarta. Pantai ini memiliki garis pantai yang landai, tetapi Anda perlu berhati – hati ketika akan bermain air laut di pantai ini sebab ombak di Pantai ini tergolong besar dengan ketinggian 2 hingga 3 meter. Pantai ini mempunyai pasir yang berwarna putih sehingga kian menambah estetika dari pantai hal yang demikian. Anda juga dapat menyewa ATV (All Terain Vehicle) yang banyak terdapat di pantai untuk berkeliling di kawasan pantai.

2. Pantai Gunung kidul

Gunung Kidul terletak di wilayah Yogyakarta, wilayah ini jarang turun hujan sehingga Gunung Kidul memiliki iklim yang kering. Namun di balik iklim keringnya hal yang demikian, Gunung Kidul menaruh pesona alam berupa pantai yang download game poker betul-betul indah dan mempunyai keunikannya sendiri. Keunikan dari Pantai ini yaaitu tebingnya yang amat terjal sehingga untuk bisa turun ke laut kkita membutuhkan tali seperti yang digunakan oleh para pendaki gunung. Anda tidak perlu cemas kalau kita berharap turun ke laut, sebab para penduduk di sini banyak yang bersedia menjadi pemandu dan membantu Anda untuk bisa turu ke laut.

3. Pantai Kesirat

Pantai Kesirat memiliki kesamaan dengan Pantai Gunung Kidul - Yogyakarta, yaitu sama – sama mempunyai tebing pantai yang terjal shingga cukup menyulitkan kalau kita berkeinginan turun ke laut. Dari atas tebing pantai ini Anda bisa menyaksikan keindahan alam Samudera Hindia dengan laut birunya dan deburan ombaknya yang cukup besar. Tetapi ada satu keunikan dari pantai ini yakni adanya pohon tunggal atau lazim disebut juga dengan pohon kekal. Masyarakat setempat lazim menyebut pohon ini sebagai Gebangkoro. Di Pantai ini pula bisa kita saksikan matahari terbit dan sang surya terbenam pada hari yang sama.

4. Pantai Indrayanti

Pantai Indrayanti atau lazim disebut dengan Kuta-nya Yogyakarta yakni sebuah pantai dengan fasilitas modern yang cukup komplit. Di sini Anda bisa menemukan berjenis-ragam ragam hotel komplit dengan berjenis-jenis restorannya. Pantai ini memiliki banyak kemiripan dengan pantai – pantai yang ada di Pulau Bali. Di pantai ini Anda juga banyak menemukan penduduk setempat yang menyewakan payung dan tikar supaya Anda bisa menikmati keindahan pantai ini dengan sempurna.

review singkat tempatwisaata.com mengenai pantai – pantai yang ada di kawasan Yogyakarta. Anda dan keluarga bisa memilih pantai mana yang akan Anda kunjungi sebagai destinasi tamasya Anda dan keluarga. Selamat berlibur.

Add comment