ALAT PERAGA EDUKATIF DIGITAL SISWA DI MTS UNTUK VISUALISASI MATA PELAJARAN IPA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
O. : Erwin and S. Utomo, “Peningkatan Prestasi Belajar Siswa Menggunakan Multimedia Pembelajaran Sistem Tata Surya Pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam Kelas Vi Di Sd Negeri Puren Sleman Improvement Learning Achievement By Using Multimedia of Learning Solar System on the Subj,” vol. VI, pp. 666–672, 2017.
A. Hidayat and Amir Mujahiduddien, “Pembelajaran Bentuk Sendi Tulang Manusia Menggunakan Konsep Augmented Reality,” J. Siliwangi, vol. 3, no. 1, pp. 204-208. ISSN 2476-9312, 2017, [Online]. Available: https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/usej/article/view/9647/6162
K. Fendi, “Perkembangan Teknologi Augmented Reality Sebagai Media Pembelajaran Interaktif Pada Mata Kuliah Kimia Dasar,” Noviembre 2018, vol. IX, no. 1, p. 1, 2019, [Online]. Available: https://www.gob.mx/semar/que-hacemos
M. F. Tamara, V. Tulenan, and S. Paturusi, “Aplikasi Pembelajaran Interaktif Sistem Pencernaan Manusia untuk Siswa SD,” J. Tek. Inform., vol. 14, no. 3, pp. 377–386, 2019.
M. S. HIDAYATULLOH and M. MARDIYAH, “Studi Komparasi Kma No. 183 Tahun 2019 Dengan Kma No. 165 Tahun 2014 Tentang Pedoman Kurikulum 2013 Materi Pai Dan Bahasa Arab,” CENDEKIA J. Ilmu Pengetah., vol. 2, no. 1, pp. 16–24, 2022, doi: 10.51878/cendekia.v2i1.836.
B. Satria and Prihandoko, “Implementasi Metode Marker Based Tracking Pada Aplikasi Bangun,” Univ. AMIKOM Yogyakarta, pp. 1–5, 2018.
M. Masri and E. Lasmi, “Perancangan Media Pembelajaran Tata Surya Menggunakan Teknologi Augmented Reality Dengan Metode Markerless,” J. Electr. Technol., vol. 3, no. 3, pp. 40–47, 2018, [Online]. Available: https://jurnal.uisu.ac.id/index.php/jet/article/view/1118
I. Mustaqim, N. Kurniawan, U. N. Yogyakarta, F. Teknik, and U. N. Yogyakarta, “Pengembangan Augmented Reality Sebagai Media Pembelajaran,” J. Pendidik. Teknol. dan Kejuru., vol. 14, no. 2, pp. 136–144, 2017.
B. Setyawan, R. Rufi’i, and A. N. Fatirul, “AUGMENTED REALITY DALAM PEMBELAJARAN IPA BAGI SISWA SD Augmented Reality In Science Learning For Elementary School Students,” Kwangsan J. Teknol. Pendidik., vol. 07, no. 01, pp. 78–90, 2019.
P. Ambarwati and P. S. Darmawel, “Implementasi Multimedia Development Life Cycle Pada Aplikasi Media Pembelajaran Untuk Anak Tunagrahita,” Maj. Ilm. UNIKOM, vol. 18, no. 2, pp. 51–58, 2020, doi: 10.34010/miu.v18i2.3936.
K. Putranadi, D. S. Wahyuni, and K. Agustini, “Pengembangan Media Pembelajaran Struktur Pernapasan Dan Ekskresi Manusia Untuk Kelas Xi Ipa Di Sma Negeri 2 Singaraja,” Kumpul. Artik. Mhs. Pendidik. Tek. Inform., vol. 10, no. 3, p. 300, 2021, doi: 10.23887/karmapati.v10i3.36773.
T. F. Ningsih, H. Bahtiar, and Y. K. Putra, “Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Flash Pada Materi Klasifikasi Hewan Vertebrata Mata Pelajaran Biologi Kelas VII SMP,” Infotek J. Inform. dan Teknol., vol. 5, no. 1, pp. 30–41, 2022, doi: 10.29408/jit.v5i1.4388.
P. A. S. A. Rahmadhan A, “Aplikasi Pengenalan Perangkat Keras Komputer Berbasis Android Menggunakanaugmented Reality (Ar),” J. Teknol. dan Sist. Inf., vol. 2, no. 2, pp. 24–31, 2021.
M. R. Mubaraq, H. Kurniawan, and A. Saleh, “Implementasi Augmented Reality Pada Media Pembelajaran Buah-buahan Berbasis Android,” It (Informatic Tech. J., vol. 6, no. 1, p. 89, 2018, doi: 10.22303/it.6.1.2018.89-98.
M. Mustika, E. P. A. Sugara, and M. Pratiwi, “Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif dengan Menggunakan Metode Multimedia Development Life Cycle,” J. Online Inform., vol. 2, no. 2, p. 121, 2018, doi: 10.15575/join.v2i2.139.
DOI: https://doi.org/10.30873/ji.v23i1.3574
Jurnal Informatika is abstracting and indexing in the following databases:
JURNAL INFORMATIKA
Dikelola Oleh: Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM)
Diterbitkan Oleh: Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya
Alamat: Jl. Z.A. Pagar Alam No. 93 Gedong Meneng, Bandar Lampung Lampung
Website: jurnal.darmajaya.ac.id
Email: lp4mjurin@gmail.com
Jurnal Informatika is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.