ANALISIS KEPUASAN MAHASISWA TERHADAP WEBSITE UNIVERSITAS FLORES

Anastasia Mude, Kristina Sara, Ferdinandus Lidang Witi

Abstract


Website disebuah kampus pada umumnya merupakan wadah untuk menyampaikan  informasi tentang kegiatan kampus bagi civitas akademika. Begitupula dengan website yang ada di Universitas Flores, yang selama ini sudah memberikan informasi kepada khayalak banyak. Informasi yang diberikan melalui website, masih mendapatkan keluhan dari mahasiswa yang mengakses website tersebut, maka dilakukan penelitian untuk mengetahui tingkat kepuasan mahasiswa dalam mengakses website. Pengukuran kepuasan menggunakan metode webqual 4.0. Aspek yang ditinjau berupa usability, information quality dan service interaction. Penelitian dilakukan pada mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi Universitas Flores sebanyak 100 responden. Pengumpulan data dengan cara memberikan kuesioner. Hasil yang diperoleh dari aspek usability, mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan mahasiswa. Website yang mudah digunakan dan tampilan yang menarik, membuat mahasiswa merasa senang untuk mengaksesnya. Sedangkan aspek information quality dan service interaction tidak berpengaruh terhadap kepuasan mahasiswa. Yang berarti bahwa pihak kampus harus menyiapkan kualitas informasi dan interaksi layanan yang up to date, sehingga nantinya mahasiswa senang mengakses website tersebut.


Keywords


kepuasan mahasiswa, website, webqual 4.0

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.30873/ji.v20i2.2357

 

 

 

LP4M IBI DARMAJAYA

Jl. Zainal Abidin Pagar Alam No. 93 Labuhan Ratu, Bandar Lampung.Kampus IBI Darmajaya,  Gedung A Lantai 2.Telp. 0721-787214, 781310 Fax. 0721-700261 ext.126

Index by:
      

 

Flag Counter


Creative Commons License

Jurnal Informatika is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International LicenseMy Stats jurnal

www.reliablecounter.com