Reader Comments

Job Seeker

"Michael Harrys" (2019-10-05)


Apakah Anda percaya lebih dari setengah orang yang saat ini bekerja sedang mempertimbangkan pekerjaan baru? Menurut lowongan kerja Jakarta rasanya seperti kita selalu berusaha untuk sesuatu yang lebih besar dan lebih baik untuk memenuhi tujuan profesional dan pribadi kita. Namun, sebelum Anda terjun ke dunia perburuan pekerjaan yang membosankan, pastikan untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk memastikan Anda siap seperti apa yang akan terjadi di masa depan.

Ini tidak hanya berarti memperbarui resume Anda; berpikir lebih keras dan lebih dalam tentang bagaimana Anda menggambarkan diri Anda kepada calon majikan. Berikut menurut loker bogor adalah beberapa langkah kunci yang dapat Anda ambil sebelum memulai petualangan berburu pekerjaan.

Perluas pencarian kerja Anda
Saat mencari pekerjaan baru, luangkan waktu untuk benar-benar fokus pada bagaimana Anda ingin maju dengan karir profesional Anda. Telusuri kata kunci yang lebih luas daripada yang biasa Anda gunakan untuk mencari. Terkadang pekerjaan terdaftar dalam berbagai topik yang mungkin tidak Anda pikirkan. Misalnya, jika Anda bekerja di bidang pemasaran, cobalah mencari istilah media sosial, dan istilah pemasaran merek untuk memperluas pencarian Anda untuk menjangkau lebih banyak perusahaan dengan posisi yang lebih terbuka.

Jika Anda mencari karir menulis, coba cari majalah dan publikasi lain di area tersebut dan periksalah situs web mereka untuk posisi terbuka yang mungkin tidak muncul di situs pencarian kerja (Glassdoor, LinkedIn, Memang, dll.). Anda mungkin akhirnya menemukan sesuatu yang sesuai dengan apa yang Anda cari.

Kurator surat pengantar (setiap saat)
Beberapa aplikasi tidak memerlukan surat pengantar, tetapi sebagian besar melakukannya. Meskipun rasanya lebih mudah untuk hanya melewatkan surat pengantar, tidak pernah melewatkannya. Ini adalah kesempatan Anda untuk menunjukkan kepada majikan siapa Anda dan apa yang Anda mampu dalam bidang profesional Anda. Surat pengantar adalah cara terbaik untuk membicarakan diri sendiri, melayani majikan, dan memamerkan semua pengalaman valid Anda.