Reader Comments

Apa itu Akmil?

by Asd fd (2021-01-03)

In response to Gadai bpkb Mobil tangerang depok bekasi

Pada tanggal 1 Januari 1951, Bandung didirikan oleh Iklan SPGI (Sekolah Perwira Tentara Jin), dan pada 23 September 1956, itu berubah menjadi Atekad (Academy of Army Engineering). Sementara itu, pada 13 Januari 1951, P3AD (Pusat Pendidikan Angkatan Darat) juga didirikan di Bandung.

Mengingat bahwa pada saat itu ada banyak sekolah pejabat iklan, gagasan muncul pemimpin tentara Indonesia untuk mendirikan akademi militer, ide ini pertama kali dibesarkan pada sesi Parlemen oleh Menteri Pertahanan pada tahun 1952 . Setelah melalui beberapa proses, maka pada 11 November 1957. 11.00 RI Presiden IR Soekarno, sejak komandan tertinggi Angkatan Darat Republik Indonesia, meresmikan pembukaan kembali Akademi Militer Nasional yang berbasis di Magelang.

bimbel akmil - Akademi militer ini merupakan kelanjutan dari MA Yogyakarta dan kadet masuk pada tahun 1957, kadet AMN generasi ke-4 dinyatakan. Pada tahun 1961, Akademi Militer Nasional Magelang terintegrasi dengan Atekad Bandung dengan nama Akademi Militer Nasional dan berdomisili di Magelang. Sejak saat itu, masing-masing kelas (AD, AU, AU dan POLRI) memiliki Akademi, kemudian pada 16 Desember 1965, seluruh Academy of Force (AMN, AAU, AAU dan AAK) diintegrasikan ke dalam a Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri).

Sesuai dengan tuntutan tugas, pada tanggal 29 Januari 1967, Akabri di Magelang diresmikan sebagai AKABRI Udarrat, yang mencakup dua bagian Akabri di bawah seorang pemimpin, yaitu bagian umum Akabri dan Akabri Bumi. Bagian umum Akabri mendidik kadet TK-I selama setahun, termasuk pendidikan dasar saudara laki-laki Chandradimuka, sementara Akabri Bumi mendidik para kadet Akabri di Bumi yang dimulai untuk TK -AV Pada tanggal 29 September 1979, Akabri Udarrat mengubah namanya menjadi Buku Akabri. Untuk mengatur ulang di lingkungan ABRI, pada 14 Juni 1984, Akabri, tanah mengubah namanya menjadi Akmil (akademi militer).