ANALISIS EFEKTIVITAS DAN EFISIENSI PEMASARAN DIGITAL PADA SHOWROOM TUNAS JAYA MOBILINDO

Hepiana Patmarina, Nuris Sanida, Moh Oktaviannur, Patrick Patrick

Abstract


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui analisis strategi pemasaran digital yang diterapkan oleh Showroom Tunas Jaya Mobilindo di Bandar Lampung melalui media sosial Facebook. Proses pengumpulan data menggunakan teknik wawancara, observasi, dan studi dokumentasi. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode analisis SWOT. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemasaran digital yang diterapkan oleh Showroom Tunas Jaya Mobilindo berada di kuadran I yang artinya situasi tersebut sangat menguntungkan. Untuk strategi yang dapat diterapkan adalah dengan mendukung kebijakan pertumbuhan yang agresif. Selain itu, pemasaran digital Showroom Tunas Jaya Mobilindo juga memiliki efektivitas sangat baik dalam menaikkan pertumbuhan penjualan kendaraan dan efisiensi sangat baik dalam penghematan biaya operasional yang membuat Showroom Tunas Jaya Mobilindo mampu bersaing dengan kompetitor lain.

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.30873/jbd.v9i2.3642

Refbacks

  • There are currently no refbacks.

Comments on this article

View all comments


Jurnal Bisnis Darmajaya is abstracting and indexing in the following databases:

 Tools Citations:

 

View JBD StatCounter

Creative Commons License

Jurnal Bisnis Darmajaya is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.