PENGARUH KEY OPINION LEADER TERHADAP CUSTOMER ENGAGEMENT DENGAN BRAND AWARENESS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA JOCKEY INDONESIA

Aryo Bismo, Sylvia Sylvia, Wensin Halim

Abstract


Penelitian ini membahas mengenai dampak penggunaan strategi key opinion leader (KOL) terhadap brand awareness dan pengaruhnya terhadap customer engagement. Penelitian ini dilakukan terhadap 100 orang responden melalui kuesioner online. Responden merupakan orang-orang yang sudah mem-follow akun Instagram Jockey Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode SEM-PLS dengan menggunakan software SmartPLS sebagai alat perhitungan. Kesimpulan dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh signifikan dan hubungan positif antara KOL terhadap customer engagement, baik secara langsung maupun melalui brand awareness.

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.30873/jbd.v8i2.3303

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Jurnal Bisnis Darmajaya is abstracting and indexing in the following databases:

 Tools Citations:

 

View JBD StatCounter

Creative Commons License

Jurnal Bisnis Darmajaya is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.