INVESTIGASI PERAN PENCITRAAN MEREK INTERNAL TERHADAP KOMITMEN MEREK: SEBUAH MODEL KONSEPTUAL
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah praktik pencitraan merek internal dalam organisasi jasa secara luas mempengaruhi karyawan dan perilaku mereka terhadap organisasi. Tujuan lain dari artikel konseptual ini adalah untuk memberikan kerangka kerja alternatif untuk dimensi pencitraan merek internal dan pengaruhnya terhadap komitmen merek. Dimensi pencitraan merek internal terdiri dari kepuasan komunikasi internal, paparan informasi pelanggan dan pasar, kepemimpinan merek, pelatihan merek, dan lingkungan kerja. Ada lima hipotesis yang diajukan oleh peneliti dalam artikel konseptual ini. Artikel ini menyarankan penelitian selanjutnya untuk mengujinya secara empiris dengan mengumpulkan data dari responden yang berstatus sebagai karyawan dari sebuah perusahaan dengan merek jasa terkenal dan dianalisis menggunakan analisis regresi linier, uji F dan uji t.
Kata Kunci — pencitraan merek internal, komitmen merek, perusahaan jasa, perilaku organisasi, perilaku konsumen
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.30873/jbd.v8i1.3161
Refbacks
- There are currently no refbacks.
https://dobraprzestrzen.edu.pl/
https://cl.submission.scielo.org/
https://acadscij.uodiyala.edu.iq/
<a >Owner: J4M4L
<a >Owner: SOS (System Operation Syndicate)
https://bsorj.uomustansiriyah.edu.iq/
<a >Owner: BANG TABOLABALE
<a >Owner: SKYLIGHT
https://revistascientificas.us.es/
https://godisnjak.pf.unibl.org/
https://eprosiding.upsi.edu.my/
https://rumahjurnal.net/sagacious
<a >FR13NDS
https://books.unipamplona.edu.co/
<a >KEEPLAYHANDPHONE-2
<a >BESTAM
<a >TOFU
<a >SHJ
https://jurnal.saorajahadisinstitute.or.id/
Dari Sawah ke Sydney-Hongkong: Perjalanan Tak Biasa Seorang Petani
Viral Seorang Warga Kabanjahe Jadi Miliarder Usai Coba Bermain di Aplikasi Togel 4D